Balita Warga Kombeli Buton Meninggal Akibat Keracunan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 01 Desember 2020
0 dilihat
Balita Warga Kombeli Buton Meninggal Akibat Keracunan
Ilustrasi balita meninggal dunia. Foto: Repro detik.com

" Bayi perempuan umur 3 tahun meninggal setelah mengalami dehidrasi akibat mual dan muntah serta diare diduga akibat keracunan makanan. "

BUTON, TELISIK.ID - Salwa (3) balita perempuan warga Kombeli kecamatan Pasarwajo, kabupaten Buton akhirnya tak tertolong nyawanya setelah diduga keracunan makanan.

Salwa adalah salah satu korban dari ratusan orang yang keracunan makanan di sebuah acara pesta perkawinan di desa Galanti, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton beberapa waktu lalu.

Direktur Rumah Sakit Umum kabupaten Buton, Ramli Code menerangkan, bayi tersebut meninggal setelah dirawat dari hari Senin (30/11/2020) di Unit Gawat Darurat rumah sakit Buton dengan keluhan mual dan muntah.

"Bayi perempuan umur 3 tahun meninggal setelah mengalami dehidrasi akibat mual dan muntah serta diare diduga akibat keracunan makanan," jelas Ramli Code, Selasa (01/12/2020).

Baca juga: Bertepatan Harkodia, Calon Terpilih Wajib Jadi Motor Penggerak Anti Korupsi

Pasien tersebut, kata dia, telah mengalami perawatan dengan baik tapi pasien mengalami demam disertai sesak napas dan akhirnya meninggal dunia.

Selain itu, ia menambahkan, kondisi pasien yang lain semua dalam keadaan stabil karena telah mengalami perawatan intensif.

Sampai saat ini menurut informasi rilis jumlah korban keracunan telah mencapai kurang lebih dua ratus orang. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga