Hotman Paris Minta Kapolresta Sidoarjo Kawal Laporan Erlita Dewi

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 22 April 2021
0 dilihat
Hotman Paris Minta Kapolresta Sidoarjo Kawal Laporan Erlita Dewi
Hotman Paris (tengah). Foto: Repro Instragram @hotmanparisofficial

" Kepada Bapak Kapolresta Sidoarjo sehubungan dengan laporan polisi ibu Erlita Dewi atas kematian putrinya umur 14 tahun, yang terlapornya masih dalam penyelidikan mohon agar kiranya Bapak Kapolresta Sidoarjo benar-benar mengawal kasus ini. "

KENDARI, TELISIK ID - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea meminta Kapolresta Sidoarjo, Jawa Timur untuk mengawal laporan Erlita Dewi atas kematian putrinya AP (14) yang dinilai tidak wajar.

Hal itu disampaikan Hotman Paris dalam Videonya yang diunggah di akun Instragram pribadinya, Rabu (21/4/2021) kemarin.

"Kepada Bapak Kapolresta Sidoarjo sehubungan dengan laporan polisi ibu Erlita Dewi atas kematian putrinya umur 14 tahun, yang terlapornya masih dalam penyelidikan mohon agar kiranya Bapak Kapolresta Sidoarjo benar-benar mengawal kasus ini," kata Hotman Paris dalam videonya.

Tak hanya itu, Hotman Paris juga meminta agar Kapolresta Sidoarjo dapat mengawal autopsi AP yang sedang berlangsung.

"Termasuk juga agar mengawasi dan mengawal proses autopsi yang sekarang sementara berlangsung untuk mengetahui apa penyebab kematian anak kecil (AP) tersebut," ungkap Hotman Paris.

Sebelumnya, Tim kuasa Hukum Kopi Johny Hotman Paris Hutapea resmi menjadi kuasa hukum Erlita Dewi.

Hal itu diumumkan Ketua Tim Kuasa Hukum Putri Maya Rumanti SH saat menggelar konferensi pers di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Kuasa Hukum Putri Maya Rumanti SH berjanji akan mengawal kasus Erlita dalam mencari keadilan untuk mengungkap kasus kematian anaknya yang diduga tidak wajar.

Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Milik TNI AL Bermuatan 53 Orang Hilang di Laut Utara Bali

Tim Pengacara Kopi Johny dari Hotman Paris secara resmi memberikan pendampingan hukum terhadap Erlita untuk mengawal atas kasus hak asuh dan kematian putrinya AP.

Dalam kesempatan itu, Putri juga mengungkapkan kasus tersebut sudah sudah dilaporkan ke Polres Sidoarjo, Senin (29/3/2021) lalu, dan saat ini sementara dalam proses dan tinggal menunggu hasil autopsi dari tim forensik untuk mengetahui penyebab kematian AP.

Sebelumnya, kasus Erlita Dewi diketahui setelah Erlita menuliskannya di Instagram pribadinya.

Tulisan yang diunggah 31 Maret 2021, Erlita Dewi men-tag akun Instagram @hotmanparisofficial. Tak hanya itu, netizen pun beramai-ramai men-tag akun Instagram Hotman Paris Hutapea agar bisa membantu kasus Erlita.

Berikut Postingan Erlita Dewi @dewierlita33 yang dikutip Telisik.id.

"Tak terasa sudah hampir 3 tahun perceraianku, dimana ke 4 putriku diasuh sementara oleh bapaknya yang telah menikah lagi.

Selama hampir 3 tahun perceraian kami saya minim komunikasi dengan anak_anak dikarenakan Saya di blokir telpon dan lain_lain oleh bapaknya.

Seingat Saya hanya bertemu muka dengan anak_anak hanya 3 kali dan berbicara via telpon pun hanya 5 kali dalam kurun hampir 3 tahun ini.

Hari_hari yang Saya lalui dengan tangisan, penderitaan dan kerinduan yang sangat dalam kepada putri_putriku, tapi semua Saya sabar karena mengingat harus mencari uang agar bisa membawa ke 4 putriku.

Tapi apa yang terjadi....

Pada suatu waktu Saya mendapat berita via telpon dari mantan suami yang selama ini blokir telpon saya, dia memberitakan bahwa putri Saya yang pertama telah tiada (emoji menangis)

Bak di sambar petir di pagi hari (emoji petir)

Saya hampir tidak percaya karena sama sekali saya tidak pernah dikabarkan jika putri saya itu sakit, malah dikabarkan sudah meninggal dunia.

Saya langsung berangkat untuk melihat jasad putriku tersayang dan tercinta.

Sesampainya disana hancur hati saya begitu melihat jasad putriku yang tidak wajar dan melihat ke 3 putriku yang lain dalam keadaan kurus dan kurang terawat, tidak ada lagi terpancar senyuman dan keceriaan di wajah mereka seperti dulu saat masih bersama saya.

Yaa Allah... Cobaanmu sungguh sangat berat untukku harus menghadapi kenyataan yang terjadi ini.

Saya tidak bisa berbuat apa_apa, saya hanya yakin Allah Maha Melihat dan Mengetahui, Allah pasti punya rencana baik untukku... Amiin

Baca Juga: Warga Diminta Jangan Curi Start Mudik Lebaran

Curahan hati seorang ibu yang sangat merindukan anaknya...

@hotmanparisofficial

@sosmedmakassar

@mastercorbuzier

@lambe_turah

@putrasiregarr17

@tri.rismaharini

@idetopik

@komnasperempuan

@komnas HAM

@komnasanak

@kaksetosahabatanak," tulis Erlita Dewi.  (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga