Hugua Pimpin Lagi PHRI Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Hugua Pimpin Lagi PHRI Sulawesi Tenggara
Hugua terpilih kembali sebagai Ketua PHRI Sulawesi Tenggara pada Musda VIII PHRI. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Hugua kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara pada Musda VIII PHRI di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Hugua kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara pada Musda VIII PHRI di Kota Kendari, Kamis (26/2/2023).

Musda PHRI Sulawesi Tenggara ini dihadiri oleh Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan sejumlah anggota PHRI Sulawesi Tenggara.

Keta Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani mengatakan, dengan pengalaman yang dimiliki Hugua sebagai Bupati Wakatobi yang sangat sukses, akan lebih mewarnai pariwisata Sulawesi Tenggara.

"Kontribusi kita ini tidak main-main, di bawah kepengurusan Pak Hugua, mudah-mudahan pengurusannya bisa lebih efektif sehingga kontribusinya bisa lebih besar lagi," ujar Hariysdi.

Dia menambahkan, jika kepengurusan PHRI efektif maka akan menarik pergerakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Hugua Kembali Calon Ketua PHRI Sulawesi Tenggara

"Saya yakin, karena Pak Hugua itu membangun Wakatobi dari tidak ada apa-apa, hotel gak ada, lapangan terbang juga gak ada, saya berharap Pak Hugua bisa mengantarkan bukan hanya PHRI tapi pariwisata Sulawesi Tenggara, apalagi Pak Hugua juga sebagai anggota HPI di pusat," lanjutnya.

Hugua, sebagai ketua PHRI Sulawesi Tenggara yang terpilih mengatakan, ke depannya harus lebih mengembangkan lagi sektor pariwisata, mulai dari perhotelan kemudian restoran harus ditingkatkan kualitasnya.

Baca Juga: Laporan Burhanis dan Tie Saranani Diterima Bawaslu, KPU Sulawesi Tenggara Dinyatakan Langgar Administrasi

"Sinergi, komunikasi dan dialog dengan pemerintan harus ditingkatkan lagi karena pemerintah sebagai regulator dan fasilitator, sedangkan pengusaha dan masyarakat sebagai subjek dan objek, jadi semuanya harus bersinergi untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dari sektor wisata," ujar Hugua.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pemerintah kota sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada pihak hotel dan restoran  yang tergabung dalam PHRI, karena telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kendari.

"Hotel dan restoran sudah menyumbang PAD di Kota Kendari ini untuk tahun 2022 bahkan mengalami peningkatan yang sangat besar dan signifikan, serta melampaui target dari potensi yang ada," ujar Asmawa. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

*'BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga