Hujan di Kendari Sebabkan Banjir di Sejumlah Lokasi hingga Air Sungai Meluap

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 29 Januari 2024
0 dilihat
Hujan di Kendari Sebabkan Banjir di Sejumlah Lokasi hingga Air Sungai Meluap
Dampak yang ditimbulkan dari guyuran hujan hari ini, air bercampur lumpur menjadi hambatan para pengendara. Foto: Screenshot Video

" Hujan deras yang melanda Kota Kendari pada hari ini, Senin (29/1/2023), menyebabkan banjir di beberapa titik. Akibatnya, air di Sungai Wanggu juga ikut meluap "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan deras yang melanda Kota Kendari pada hari ini, Senin (29/1/2023), menyebabkan banjir di beberapa titik. Akibatnya, air di Sungai Wanggu juga ikut meluap.

Salah satu lokasi yang terendam banjir di Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puwaatu, tepatnya di jalan Dr. Sutomo dekat SDN 106 Kendari. Novi, seorang warga mengatakan, hujan turun mulai pukul 14.00 hingga 14.54 Wita.

Dampak dari peristiwa ini masih belum diketahui secara pasti, tetapi video yang diterima Telisik.id menunjukkan betapa sulitnya kendaraan bermotor melewati banjir tersebut.

Baca Juga: DPRD Bakal Tinjau Ulang Perumda Kota Kendari, Sentil Dana Rp 3 Miliar

Dalam rekaman berdurasi 17 detik, terlihat salah satu motor pengendara mogok, memaksa pengendara dan warga sekitar berjuang keras mendorongnya melewati genangan air.

Dari pantauan Telisik.id, juga mencatat meluapnya Sungai Wanggu di belakang Lorong Salangga, Jalan HEA Mokodompit, Kecamatan Kambu, Kelurahan Lalolara, Kota Kendari.

Baca Juga: Kasus Siswi SMK Kendari Viral Isap Sinte Ditutup, Ini Alasannya

Air sungai yang meluap menimbulkan kekhawatiran warga setempat. "Sejengkal lagi air sungai akan mencapai batas kritis," kata Ardin.

Hujan yang terus mengguyur mereda sekitar pukul 15.00 Wita, sampai berita ini dimuat, tim Telisik.id terus memantau perkembangan di lokasi terdampak. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga