HUT ke-56, Bank Sultra dan Pemda Buton Tingkatkan Sinergi

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 04 Maret 2024
0 dilihat
HUT ke-56, Bank Sultra dan Pemda Buton Tingkatkan Sinergi
Pj Bupati Buton, La Ode Mustari bersama pimpinan cabang Bank Sultra Pasarwajo, Syahrul Hidayat, saat pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati HUT Bank Sultra ke-56. Foto: Ist.

" Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Bank Sultra Kabupaten Buton semakin bersinergi membangun perekonomian daerah, khususnya wilayah Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Bank Sultra Kabupaten Buton semakin bersinergi membangun perekonomian daerah, khususnya wilayah Kabupaten Buton.

Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari mengatakan, akan memback up Bank Sultra Pasarwajo sebagai lembaga keuangan utama di Kabupaten Buton.

"Tentunya kita akan terus bersinergi dengan Bank Sultra untuk meningkatkan perekonomian daerah. Semoga ulang tahun ke-56 ini, Bank Sultra terus berjaya dan terus berperan dalam rangka untuk membangun daerah," kata La Ode Mustari saat perayaan HUT ke 56 Bank Sultra, Senin (4/3/2024).

Baca Juga: Banyak Selisih Data, Ketua KPU Buton Minta PPK Pasarwajo Buka C Plano

Orang nomor satu di bumi penghasil aspal ini juga mengatakan, telah menandatangani surat edaran, yang mana seluruh kontraktor, dan pengusaha - pengusaha yang bermitra di Kabupaten Buton harus membuka tabungan di Bank Sultra Pasarwajo.

Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari saat memasuki Bank Sultra Pasarwajo. Foto: Ist.

 

"Kita back up seperti ini, karena nanti uang tersebut akan masuk ke kas daerah, dan berputar di daerah juga," tandasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayah Kabupaten Buton bila hendaknya melakukan simpan pinjam uang, langsung saja ke Bank Sultra Cabang Pasarwajo.

"Yang memajukan daerah ini kita sendiri, kalau bukan kita orang Buton siapa lagi," ucapnya.

Pimpinan Cabang Bank Sultra Pasarwajo, Syahrul Hidayat mengapresiasi dukungan Pj Bupati Buton, La Ode Mustari sebagai salah satu pemegang saham di Bank Sultra, dan Sekda Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

Selian itu, kata dia, juga kepada seluruh jajaran Pemda Kabupaten Buton yang terus memberikan dukungan kepada Bank Sultra untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan lebih baik lagi.

Pj. Bupati Buton bersama pimpinan kepala cabang bank Sultra Pasarwajo beserta jajaranya. Foto: Ist.

 

"Sekarang Bank Sultra hadir sebagai sentral profit bagi daerah, yang mana Bank Sultra setiap tahun terus meningkatkan pembagian deviden tiap tahun pada daerah. Tentunya ini menjadi komitmen kami untuk mendukung kemajuan perekonomian daerah," jelas Syahrul Hidayat.

Kini Bank Sultra telah bertransformasi dengan menghadirkan digitalisasi perbankan, dimana saat ini Bank Sultra sudah memiliki mobile banking, Qris, dan kartu ATM yang berfungsi sebagai kartu debit serta dapat digunakan dan berlaku di seluruh  Indonesia.

Syahrul berharap diusia yang ke-56 ini, Bank Sultra semakin jaya, menjadi garda terdepan penyokong perekonomian daerah.

Baca Juga: Banyak Keliru, Hingga Dini Hari PPK Pasarwajo Belum Selesaikan Rekap Suara DPRD Provinsi

Ia juga terus berkoordinasi bersama jajaranya dalam rangka meningkatkan operasional, terutama pelayanan yang lebih baik lagi, malayani dengan tulus dan sepenuh hati.

"Pelayanan ini terus kami tingkatkan, hal ini semata-mata demi kepuasan nasabah. Kami harap, kami terus bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun perekonomian daerah," tutupnya.

Salah satu nasabah Bank Sultra Pasarwajo, Wa Ode Siti mengaku sangat puas dengan pelayanan di Bank Sultra.

"Kita dilayani dengan baik dan ramah. Selain itu di sini kenyamanan kami sangat diutamakan, dan tidak perlu mengantri lama, itu yang saya suka dari Bank Sultra ini," kata Wa Ode Siti. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga