HUT ke-61 SMAN 1 Kendari, Wagub Sulawesi Tenggara: Ajang Persatuan Alumni

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
HUT ke-61 SMAN 1 Kendari, Wagub Sulawesi Tenggara: Ajang Persatuan Alumni
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara bersama Kepala Sekolah dan para alumni di HUT SMAN 1 Kendari. Foto: Ist.

" Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, turut hadir merayakan HUT ke-61 SMAN 1 (Smansa) Kendari yang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Kendari, menggelar donor darah dan sunatan massal "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, turut hadir merayakan HUT ke-61 SMAN 1 (Smansa) Kendari yang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Kendari, menggelar donor darah dan sunatan massal.

Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menyebut, jadikan organisasi alumni untuk ajang memperkokoh persatuan dan kesatuan alumni. Peringatan HUT Smansa setiap tahun dilaksanakan sesuai dengan program masing-masing angkatan

semua Alumni di berbagai tempat tugasnya, akan selalu memanfaatkan semua potensi yang mereka miliki untuk penguatan alumni dan Smansa.

Baca Juga: Refleksi dan Evaluasi Capaian UHO pada Dies Natalis ke-42

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Smansa Kendari yang akan dilaksanakan 26 Agustus 2023 mendatang. Pihaknya menggelar donor darah dan sunatan massal kerjasama dengan IKA Smansa Kendari.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abu Nawas hadiri donor darah dan sunatan massal dalam rangka merayakan HUT SMAN 1 Kendari. Foto: Ist.

 

"Siswa SMAN 1 Kendari ikut berpartisipasi dalam donor darah kali ini. Saya siapkan 30 hingga 50 siswa," ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Besar IKA Smansa Kendari, Yusuf Mundu mengungkapkan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan dalam rangka HUT Smansa Kendari.

"Kami para alumni sangat peduli dengan masyarakat. Oleh karena itu di HUT ke-61 ini, kami berinisiatif untuk menggelar donor darah dan sunatan massal," ungkapnya.

Baca Juga: Makna Kemerdekaan bagi Kaum Perempuan

Rencananya, Minggu (20/8/2023) besok, akan dilaksanakan fun bike sekaligus lulo massal. Melalui kegiatan itu keakraban akan terus terjalin. Fun bike akan dimulai di depan SMAN 1 Kendari menuju By Pass kemudian finis di SMAN 1 Kendari. Sedangkan lulo massal ditempatkan di pelataran MTQ. Menariknya banyak doorprize yang akan diundi dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Ketua Alumni 1982 Smansa Kendari, Hikal Torada menambahkan, dalam donor darah pihaknya menargetkan 100 kantung. Sedangkan sunatan massal ditarget 50 orang, namun yang melakukan pendaftaran di atas angka tersebut.

"Melihat antusiasme masyarakat kita optimis akan mencapai 150 kantung darah," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga