Imbas COVID-19, SKB Calon ASN Ditunda

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 21 Maret 2020
0 dilihat
Imbas COVID-19, SKB Calon ASN Ditunda
Seleksi Kompetensi Bidang bagi calon ASN ditunda pelaksanaannya. Foto: Repro kupastuntas.co

" Suratnya tanggal 17 Maret. Tapi kita baru terima kemarin. Hanya tahapan SKB saja yang ditunda. Kalau pengumuman SKD tetap dilaksanakan sesuai jadwal. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara menunda pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara.

Penundaan ini menyusul mewabahnya COVID-19 dan pemerintah mengimbau seluruh warga untuk menghindari kerumunan.

Kepala Bidang  Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Abdul Kadir, menyatakan bahwa penundaan ini dilakukan berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Nomor B/318/M.SM.01.00/2020.

“Suratnya tanggal 17 Maret. Tapi kita baru terima kemarin. Hanya tahapan SKB saja yang ditunda. Kalau pengumuman SKD tetap dilaksanakan sesuai jadwal," ungkapnya.

Baca juga: https://telisik.id/news/pengunjung-polres-kolaka-diperiksa-suhu-tubuh

Ia menambahkan, awalnya jadwal pelaksanaan SKB dimulai dari 25 Maret hingga 10 April 2020. Namun dengan adanya penundaan ini, pelaksanaan SKB menunggu keputusan dari Kemenpan RB.

Selain Itu, tolal pelamar yang sebelumnya berjumlah 1.905 dan telah mengikuti SKD. Tes SKD dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kendari, pada Februari lalu.

Kata dia, sebanyak 789 peserta SKD Calon ASN Pemerintah Provinsi Sultra dinyatakan lulus ke tahap selanjutnya.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga