Impikan Sepeda dan Makan Burger, Dirnarkoba Polda Sulsel Kabulkan Keinginan Risal

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
Impikan Sepeda dan Makan Burger, Dirnarkoba Polda Sulsel Kabulkan Keinginan Risal
Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan bersama keluarga mendatangi Risal bocah korban bully di Mapolres Pangkep, Foto : Dok Narkoba Polda Sulsel

" Alhamdulillah para pelaku telah diamankan, semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih menghargai orang lain dan semoga kasus seperti ini tidak terulang lagi. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Bocah penjual jalangkote Risal yang dibully oleh Firdaus di Kabupaten Pangkep kembali mendapat bantuan dari kalangan kepolisian. Kali ini Direktur Narkoba (Dirnarkoba) Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan.

Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan bersama keluarga mendatangi Risal di Mapolres Pangkep. Kedatangan Dirnarkoba ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Risal.

Saat berbincang dengan Dirnarkoba dan keluarga Risal mengungkapkan keinginannya untuk memiliki sepeda  dan juga makan burger.

Baca juga: Bupati Muna: Jangan Ributkan Bansos

Mengetahui keinginan Risal, Hermawan bersama keluarga  langsung mengabulkan seluruh permintaan anak tersebut dengan membelikan sepeda dan makanan khas orang barat yakni burger.

"Alhamdulillah, hari ini saya kembali bisa bertemu dengan Risal. Kemarin saya ngobrol dan katanya mau punya sepeda polygon warna hitam dengan ada garis merah dan juga mau makan burger. Dan Alhamdulillah hari ini saya bawakan apa yang menjadi keinginanannya. Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kasus bully yang menimpanya, tidak terkecuali saya pribadi," ungkap Kombes Pol Hermawan.

Hermawan mengaku sangat simpati dengan kejadian yang dialami oleh Risal. Menurutnya Risal merupakan sosok anak baik yang mau bekerja untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Baca juga: Tanpa Konser, Bos Wardah Sumbang Rp 40 Miliar Tangani COVID-19

“Alhamdulillah para pelaku telah diamankan, semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih menghargai orang lain dan semoga kasus seperti ini tidak terulang lagi," tutup Besan Mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Diberitakan sebelumnya seorang anak asal Kabupaten Pangkep, menjadi korban bullying oleh sekelompok pemuda di desanya. Risal yang sehari hari berprofesi sebagai penjual jalangkote tersebut di bully dan direkam, kemudian rekaman videonya menjadi viral di media sosial, sehingga mendapat kecaman dari para netizen.

Setelah kejadian tersebut, Risal menjadi buah bibir dan mendapat banyak simpati dari masyarakat. Tidak hanya berupa ucapan dukungan tapi banyak juga yang datang langsung untuk memberikan bantuan berupa sepeda, sembako, tabungan, modal usaha untuk orang tua Risal, dan ada yang memberikan beasiswa sampai tamat SMA kepada Risal.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Sumarlin

Baca Juga