Bupati Muna: Jangan Ributkan Bansos

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
Bupati Muna: Jangan Ributkan Bansos
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan Bansos. Foto : Naryo/Telisik

" Jangan ributkan Bansos yang bisa membuat warga terkotak-kotak. Pemkab sudah memikirkan. Semua pasti akan dapat. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna saat ini terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Bansos yang dibagikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Agar penyalurannya tepat sasaran, Bupati Muna, LM Rusman Emba turun langsung di tengah-tengah masyarakat.  Kata Rusman, kehadirannya memastikan penyaluran Bansos itu bukti bahwa pemerintah ada di tengah-tengah masyarakat baik dalam kondisi senang maupun susah.

Rusman berpesan pada masyarakat, agar tidak meributkan Bansos sehingga bisa mengganggu kondisi Kamtibmas daerah. Bila, ada warga yang tidak terdata, laporkan pada kepala desa, lurah dan camat agar diteruskan ke Pemkab untuk dicarikan solusinya.

Baca juga: Tanpa Konser, Bos Wardah Sumbang Rp 40 Miliar Tangani COVID-19

"Jangan ributkan Bansos yang bisa membuat warga terkotak-kotak. Pemkab sudah memikirkan. Semua pasti akan dapat," kata Rusman.

Begitu juga dengan warga, jangan mudah berburuk sangka pada para kepala desa terkait dana bantuan. Toh,  kalau dana bantuan tidak habis terbagi, itu bukan masuk ke kantong kepala desa. Akan tetapi, sisa dananya digunakan untuk pembangunan infrastuktur di desa.  

"Bansos di desa itu berkisar 25-35 persen dari total anggaran. Kalau dananya tidak habis digunakan untuk kegiatan lain," pungkasnya.

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga