Deschamps Bela Mbappe di Tengah Kritikan

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 07 Juli 2024
0 dilihat
Deschamps Bela Mbappe di Tengah Kritikan
Didier Deschamps (kiri) dan Kylian Mbappe usai duel Prancis melawan Portugal di perempat final Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dinihari WIB. Foto: euro.com

" Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, membela kapten dan pemain bintangnya, Kylian Mbappé di tengah kritik terhadap penampilan striker berusia 25 tahun itu di Euro 2024 yang berlangsung di Jerman "

DORTMUND, TELISIK.ID – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, membela kapten dan pemain bintangnya, Kylian Mbappé di tengah kritik terhadap penampilan striker berusia 25 tahun itu di Euro 2024 yang berlangsung di Jerman.

Mbappé baru mencetak satu gol di Euro 2024 lewat penalti dalam pertandingan grup terakhir melawan Polandia. Prancis saat ini melaju ke semifinal meski tidak mencetak gol dari pertandingan dengan waktu normal.

Deschamps mengganti pemain yang baru saja teken kontrak dengan Real Madrid itu di babak perpanjangan waktu saat saat menang adu penalti melawan Portugal di perempat final. Mbappé mengatakan dia sendiri yang meminta untuk ditarik keluar.

Berbicara di acara televisi Prancis Téléfoot pada hari Minggu (7/7//2024), Deschamps mengingatkan mereka yang mengkritik Mbappe tentang apa yang telah dia capai dalam olahraga.

Baca Juga: Dorival Bertanggung Jawab Penuh Brasil Tersingkir di Copa America 2024

“Tidakkah Anda pikir dia sudah membuat sejarah yang cukup, dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini?” Dia ingin membuat lebih banyak Sejarah,” tegas Deschamps.

Deschamps mengatakan timnya melakukan semua yang bisa dilakukan untul Mbappe, termasuk dengan staf medis untuk membuatnya tetap berada di tim.

“Selama persiapan, dia juga memiliki sedikit masalah punggung, tetapi Kylian (Mbappe) ada di sini,” ujarnya.

Deschamps juga menanggapi saran bahwa jika dia tidak sepenuhnya fit, Mbappé bisa dibangkucadangkan untuk mencoba dan memulai serangan tim yang tersendat.

Mbappe telah dipaksa untuk memainkan sebagian besar pertandingan di Euro 2024 sambil mengenakan topeng akibat tulang hidung patah. Ceder aitu didapat Mbappe setelah tabrakan dengan Kevin Danso dalam pertandingan grup pembuka timnya melawan Austria.

“Bahkan jika dia tidak 100 persen, saya tahu betul bahwa untuk lawan, mengetahui dia bermain membuat mereka berpikir dan memaksa mereka untuk beradaptasi,” tutur Deschamps.

Mbappé mencetak hattrick dalam kekalahan final Piala Dunia 2022 timnya dan mencetak gol keempat dalam kemenangan Prancis di final Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Euro 2024: Belanda Comeback Dramatis Atas Turki dan Tantang Inggris di Semifinal

Mbappe juga mendapat dukungan dari rekan setimnya Randal Kolo Muani dan Youssouf Fofana, yang berbicara pada konferensi pers tim pada hari Minggu.

“Kylian adalah pemain yang mencetak tiga penalti di final Piala Dunia. Saya tidak tahu banyak pemain yang telah mencapai prestasi ini, saya hanya tahu satu,” kata Fofana.

Kolo Muani menambahkan bahwa Mbappé memiliki bakat membawa tim untuk juara. “Dia memiliki begitu banyak pengalaman. Saya pikir dia dilahirkan untuk menaikkan (prestasi) tim ke depan,” ujar Muani.

Prancis selanjutnya akan melawan Spanyol di semifinal yang dimainkan di Munich pada Rabu (10/7/2024) dinihari pukul 02:00 WIB. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga