Indonesia Tumbangkan Vietnam dengan Skor 3-2

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Indonesia Tumbangkan Vietnam dengan Skor 3-2
Prestasi cukup membanggakan datang dari dunia sepak bola di perhelatan SEA Games 2023 saat Indonesia menghadapi Vietnam. Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2, Sabtu (13/5/2023). Foto: Okezone.com

" Prestasi cukup membanggakan datang dari dunia sepak bola di perhelatan SEA Games 2023 saat Indonesia menghadapi Vietnam. Pertandingan itu digelar di National Olympic Stadium "

KAMBOJA, TELISIK.ID - Prestasi cukup membanggakan datang dari dunia sepak bola di perhelatan SEA Games 2023 saat Indonesia menghadapi Vietnam. Pertandingan itu digelar di National Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023).

Vietnam kickoff lebih dulu pada babak pertama. Indonesia unggul pada menit ke-10. Lemparan ke dalam Pratama Arhan disambut dengan sundulan Komang Teguh Trisnanda Putra. Kiper Vietnam, Quan Van Chuan, gagal membendung bola. Indonesia unggul 1-0, seperti dikutip dari Detik.com

Vietnam mengancam pada menit ke-17. Tembakan Nguyen Van Tung dari dalam kotak penalti masih melambung jauh dari gawang Indonesia. Serangan itu langsung dibalas Indonesia. Tembakan Ramadhan Sananta on target, bisa ditangkap Van Chuan.

Baca Juga: Sikap PDIP Indonesia Batal Ikut Piala Dunia U-20, Dulu Tolak Israel Kini Salahkan PSSI

Hingga 25 menit pertandingan, terjadi jual beli serangan Indonesia dengan Vietnam. Serangan cepat masih belum membuahkan gol. Sampai water break, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan.

Percobaan Pratama Arhan pada menit ke-34 belum membuahkan hasil, bola menyamping dari gawang Vietnam. Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Van Tung melakukan sundulan meneruskan umpan silang dari sayap kiri. Bolanya gagal dihalau oleh Ernando.

Dari pantauan Telisik.id, pada laga pertama, garuda muda imbang 1-1 dengan Golden Star Warrior, laga berjalan panas. Memasuki babak kedua persaingan sengit masuh berlangsung antara garuda muda dan golden star warrior hingga keduanya sama-sama memiliki skor imbang 2-2.

Di menit-menit pertandingan, tambahan waktu diberikan dengan durasi 8 menit. Pada tambahan waktu ini bagi sebagian besar pemain Indonesia terlihat sangat kelelahan. Namun di menit-menit terakhir tepatnya menit ke-95 oleh Muhamad Taufany.

Ingin menyamakam kedudukan, Vietnam nyaris membobol gawang Indonesia pada menit ke-97, namun hal itu masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang. Skor Indonesia 3 dan 2 untuk Vietnam bertahan hingga akhir pertandingan

Baca Juga: Perolehan Sementara Medali SEA Games 2023, Vietnam Kumpulkan 219 Medali

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga; Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rachman, Witan Sulaeman, Muhammad Ramadhan Sananta.

Vietnam: Quan Van Chuan; Phan Tuan Tai, Tran Quang Thinh, Nguyen Ngoc Thang, Le Van Do, Nguyen Van Tung, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Thai Son, Ho Van Cuong, Vo Min Trong, Nguyen Duc Phu. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga