Infrastruktur Belum Memadai, Masyarakat Kontunaga Harap Rahmatnya Muna Beri Perubahan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 08 Oktober 2024
0 dilihat
Infrastruktur Belum Memadai, Masyarakat Kontunaga Harap Rahmatnya Muna Beri Perubahan
Masyarakat Kecamatan Kontunaga antusias menyambut Paslon Rajiun-Purnama. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kunjungan Paslon Rajiun-Purnama saat melakukan kampanye dialogis di Desa Madodo, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, disambut antusias masyarakat "

MUNA, TELISIK.ID - Masyarakat Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, mengeluhkan infrastruktur yang belum memadai kepada Paslon Bupati Muna, Rajiun-Purnama.

Pantauan telisik.id, kunjungan Paslon Rajiun-Purnama saat melakukan kampanye dialogis di Desa Madodo, Kecamatan Kontunaga, disambut antusias masyarakat.

Masyarakat setempat memanfaatkan kesempatan itu untuk mengeluhkan infrastruktur yang belum memadai, yakni terkait ruang belajar Sekolah Dasar, akses jalan, dan sumber air bersih, kepada Paslon Rajiun-Purnama.

Hal ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, La Teena. Dia mengatakan, keadaan SD di wilayahnya sangat memprihatinkan. Ruang belajar sangat minim, sehingga siswa harus melakukan rolling atau shift yakni pagi dan siang. Orang tua murid menaruh harapan adanya pembangunan tambahan ruang belajar.

Selain itu, masyarakat setempat mengeluhkan jalan usaha tani dan jalan di beberapa titik yang masih rusak dan sumber air bersih yang hingga saat ini belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Baca Juga : Jalan dan Jembatan di Tampo Belum Diperbaiki, Rajiun: Prioritas Rahmatnya Muna ke Depan

"Harapan kami ada di Paslon Rajiun-Purnama, semoga dengan menangnya Rajiun-Purnama dapat memperhatikan kondisi di wilayah ini," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Muna, LM Rajiun Tumada mengatakan bahwa persoalan jalan itu telah menjadi prioritas utamanya yakni dengan perbaikan sebanyak 60 persen tiap tahunnya jika Rahmatnya Muna terpilih menjadi pemimpin Muna.

Untuk persoalan air bersih juga telah diprioritaskan sebab keluhan terbanyak selain jalan yaitu sumber air bersih terutama di Kecamatan Kontunaga, Watoputih, serta di seberang maka ini juga menjadi prioritas dan bersama wakilnya sebagai eks direktur PDAM akan menata hal tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Lohia Harap RahmaTnya Muna Prioritaskan Perbaikan Jalan

Kemudian terkait pembangunan sekolah dan keluhan lainnya, tetap akan diupayakan untuk dibangun dan menjadi atensi pemerintah daerah ke depan bila Rahmatnya Muna terpilih.

"Untuk itu, kita bersama komitmen untuk menangkan Paslon ini di pilkada mendatang," ujarnya.

Masyarakat juga turut antusias dan optimis memenangkan Paslon Rajiun-Purnama di Pilkada Muna pada 27 November 2024 mendatang. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga