Ingin Majukan Muna Barat, La Ode Darwin Siap Ikut Pilkada 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 06 Januari 2023
0 dilihat
Ingin Majukan Muna Barat, La Ode Darwin Siap Ikut Pilkada 2024
Sosok putra daerah Muna Barat, La Ode Darwin kembali ke kampung halaman untuk bersilahturahmi bersama sanak saudara dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah. Foto: Ist.

" Tinggalkan kampung halaman selama 20 tahun, kini sosok La Ode Darwin kembali untuk berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tinggalkan kampung halaman selama 20 tahun, kini sosok La Ode Darwin kembali untuk berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Muna Barat.

Pengusaha tambang itu mengatakan, dirinya meninggalkan kampung halamannya semenjak tahun 2003 lalu, dan baru kembali di tahun 2023, dengan harapan ingin mengabdi pada daerah dengan menyumbang pikiran, ide, dan gagasannya.

"Mengabdi itu bukan hanya untuk berkeinginan menjadi pimpinan daerah, tetapi bisa berkontribusi dengan menyumbang pikiran serta ide-ide dalam memajukan daerah ini," ungkap La Ode Darwin, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga: PPP Sulawesi Tenggara Manfaatkan Medsos Gaet Pemilih Milenial

Ia juga mengatakan, dalam rangka pulang kampungnya ini hanya sekedar untuk bersulahturahmi bersama sanak saudaranya yang telah lama ditinggalkan olehnya.

Hanya saja, jika masyarakat menginginkan dirinya untuk tampil sebagai figur calon pimpinan daerah di 2024 mendatang, ia siap berpartisipasi jika diberi kesempatan.

"Ini bukan kampanye, karena masih jauh prosesnya, mengalir begitu saja. Namun ketika masyarakat ingin saya tampil, saya siap maju tanpa bantuan orang lain," pungkasnya.

Tak hanya bersilahturahmi bersama sanak saudaranya, ia juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh politik di Muna dan Muna Barat terkait langkah-langkah menuju pilkada 2024 mendatang, yakni mantan Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani, serta figur politik yaitu Ridwan Bae.

"Saya juga telah bertemu rektor UHO untuk diskusi terkait ide-ide membangun Muna Barat ke depan," pungkasnya.

Namun tak ditampik olehnya selain bertemu dan berkomunikasi bersama para tokoh politik, ia juga membutuhkan kesiapan financial, tetapi itu tak menjadi beban bagi dirinya ketika dirinya dikabulkan niatnya maka ia siap membangun daerah dengan mandiri tanpa ada intervensi dari siapa pun.

Kembalinya putra asli Muna Barat ini juga melihat berbagai perkembangan yang ada di Muna Barat. Menurutnya, Muna Barat telah melalui proses perkembangan yang sangat baik walaupun tergolong daerah otonom baru, namun terkait sumber daya manusia belum berkembang sebab masih banyak putra daerah yang hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri.

"Maka kita hadir untuk memanfaatkan potensi yang ada dalam membangun daerah kita ini," tutupnya.

Baca Juga: PPP Sulawesi Tenggara Siap Menangkan Pemilu 2024

Sementara itu, salah seorang warga yang juga paman dari La Ode Darwin, Latif mengatakan, jika memang benar bahwa sosok Darwin ini merupakan putra asli daerah Muna Barat.

Dimana dia menjalani jenjang persekolahan mulai dari TK sampai SMA yakni di Kecamatan Kusambi, walaupun setelah itu ia keluar daerah dalam waktu yang cukup lama dan telah sukses menjadi pengusaha tambang yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

"Namun ini jangan dikaitkan dengan kampanye, sebab itu masih lama. Dia hadir untuk bersilahturahmi serta membangun rumah pribadinya di Desa Maperaha ini," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga