Ini Daerah Target Kemenangan PKS di Pilkada Sultra

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 12 November 2020
0 dilihat
Ini Daerah Target Kemenangan PKS di Pilkada Sultra
Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo. Foto: Kardin/Telisik

" Karena di situ ada petahana yang peluang menangnya cukup besar. Itu merupakan hasil dari beberapa survei. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra telah memiliki target kemenangan di Pilkada 2020 mendatang.

Meski demikian, target tersebut tidak mencapai 100 persen kemenangan, namun hanya 60 persen saja dari tujuh daerah penyelenggaraan Pilkada di Sultra.

Plt Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo membeberkan, target 60 persen itu sudah sesuai dengan target nasional yang sudah ditetapkan.

Dari tujuh daerah, Yaudu meyakini memiliki peluang besar untuk menang, yakni Kabupaten Muna, Konawe Selatan (Konsel) dan Kolaka Timur (Koltim).

"Karena di situ ada petahana yang peluang menangnya cukup besar. Itu merupakan hasil dari beberapa survei," jelasnya melalui via sambungan seluler, Kamis (12/11/2020).

Selain tiga daerah tadi, kata Yaudu, Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Konawe Kepulauan (Konkep), juga memiliki peluang untuk menang.

Baca juga: Video Porno Mirip Ketua Cabang PDIP Viral Jelang Pilkada

"Yang juga punya harapan menang itu juga di Butur, ada Aswadi Adam sama Fahrul Muhammad terus di Konkep ada Musdar dan Ilham Jaya," terangnya.

Sementara untuk Kabupaten Wakatobi dan Konawe Utara (Konut), meski tak memiliki kursi di dewan, namun masih ada peluang untuk menang.

"Dukungan yang non site juga kita juga punya harapan, yaitu di Wakatobi pasangan Arhawi dan Hardin Laomo kemudian di Konut," ujarnya.

Ia pun memastikan, jika pengurus maupun kader PKS yang ada di daerah solid memenangkan paslon yang diusung.

"Kita solid, kita juga ada tim khusus di internal PKS, di tujuh kabupaten ada semua," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga