Rusman Optimis Raih Kemenangan 65 Persen

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Rusman Optimis Raih Kemenangan 65 Persen
Calon Bupati Muna, LM Rusman Emba (kemejah kuning) saat menggelar kampanye. Foto: Ist.

" Insya Allah, kita menang pada posisi 65 persen. Kemenangan sudah tergambar dari gestur dan antusias masyarakat. "

MUNA, TELISIK.ID - Pilkada 2020 tinggal menghitung hari lagi, para kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati pun terus melakukan upaya menarik simpati masyarakat.

Seperti halnya yang terjadi di Pilkada Muna. Dimana, kedua Paslon LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) dan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) terus gencar melakukan kampanye untuk memenangkan Pilkada tersebut.

Sebagai petahana, LM Rusman Emba optimis dapat memenangkan pertarungan head to head kali ini. Berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga dan kondisi riil di lapangan, kemenangan dikunci pada posisi 65 persen.  

"Insya Allah, kita menang pada posisi 65 persen. Kemenangan sudah tergambar dari gestur dan antusias masyarakat," kata Rusman.

Angka itu, menurut Rusman, masih bisa bertambah mendekati hari H pemungutan suara. Oleh karena itu, ia berpesan pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pihak-pihak dari luar yang coba melakukan provokasi, kekerasan dan intimidasi.

Baca juga: Gerindra Jatim Rangkul Ormas Islam NU untuk Pemilu 2024

"Masyarakat jangan ragu, ketika ada yang coba-coba berbuat rusuh, segera laporkan pada pihak berwajib," imbaunya.

Karena kemenangan sudah di depan mata, mantan senator DPD-RI itu menekankan pada seluruh simpatisan dan pendukungnya agar tetap memperketat pengawasan di lingkungan masing-masing.

Jangan biarkan ada oknum-oknum yang mencoba merusak marwah pesta demokrasi dengan melakukan praktek-prakter money politic (politik uang).

"Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada dan tetap menjaga kamtibmas," ajaknya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga