Ini Juara Lomba Balap Perahu di HUT ke-9 Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 06 Agustus 2023
0 dilihat
Ini Juara Lomba Balap Perahu di HUT ke-9 Muna Barat
Penyerahan hadiah dan medali oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri untuk juara pada lomba balap perahu bergengsi kelas 30 Pk ke atas. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Lomba balap perahu berhadiah total Rp 60 juta dalam rangka peringatan HUT ke-9 Kabupaten Muna Barat telah usai, sejumlah pemenang lomba pun diumumkan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Lomba balap perahu berhadiah total Rp 60 juta dalam rangka peringatan HUT ke-9 Kabupaten Muna Barat telah usai, sejumlah pemenang lomba pun diumumkan.

Lomba balap perahu dilaksanakan selama dua hari, bertempat di Pelabuhan Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara. Lomba balap perahu ini awalnya bertotal hadiah sebesar Rp 45 juta, namun ada penambahan bonus.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, lomba balap perahu itu untuk masyarakat di wilayah Tiworo, di mana di wilayah itu meliputi daratan, pesisir dan kepulauan.

Baca Juga: Lomba Balap Perahu Warnai HUT ke-9 Muna Barat

Maka, lomba balap perahu itu mencerminkan masyarakat di wilayah kepulauan yang mata pencahariannya mayoritas sebagai nelayan.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat di daratan, melainkan untuk kepulauan agar bisa merasakan semaraknya HUT Muna Barat," ungkap Bahri, Minggu (6/8/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, La Djono mengatakan, lomba tersebut bentuk silahturahmi antara masyarakat di Muna Barat.

Untuk itu, saat ini telah memasuki tahap final yang menghasilkan beberapa jagoan pembalap perahu dari berbagai pulau.

Diketahui, untuk kelas 16 Pk juara 1 diraih oleh kapal Aidi 88 dari Desa Santiri dengan hadiah sebesar Rp 10 juta, juara 2 diraih oleh kapal Don asal Desa Santiri dengan hadiah sebesar Rp 4,5 juta.

Sementara juara 3 diraih oleh kapal Nur Jani dari Desa Santiri dengan hadiah sebesar Rp 2,5 juta, dan juara 4 diraih oleh kapal master dari Desa Gala total hadiah Rp 1,5 juta.

Baca Juga: DAK Capai Rp 15 Miliar, Dikbud Muna Barat Fokus Bangun Sekolah

Kemudian untuk kelas 24 Pk, juara 1 diraih oleh kapal citer dari pulau Bangko hadiah sebesar Rp 10 juta, juara 2 dari Desa Santiri total hadiah sebesar Rp 4,5 juta, juara 3 diraih oleh Tiger Pasi Padangan dengan hadiah Rp 2,5 juta, dan juara 4 diraih oleh kapal amvibi dengan hadiah Rp 1,5 juta.

Selanjutnya, untuk juara pada lomba balap perahu ajang bergengsi pada kelas 30 Pk ke atas, juara 1 diraih oleh Desa Tasipi total hadiah Rp 10 juta, juara 2 dengan hadiah sebesar Rp 5 juta diraih oleh kapal Yamaha dari Pulau Bangko, juara 3 bersama dengan hadiah sebesar Rp 3,5 juta diraih oleh cyber Tondasi dan pasar jaya dari Maginti.

Tak hanya itu, peserta lomba yang turut mengikuti kegiatan tersebut, baik telah tereleminasi lebih dulu dan tereliminasi di perempat final, mendapat bantuan solar 10 liter dari pemerintah daerah. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga