Ini Kabar Terbaru Istri Zul Zivilia Setelah Suami Dituntut Penjara Seumur Hidup, Bikin Haru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Ini Kabar Terbaru Istri Zul Zivilia Setelah Suami Dituntut Penjara Seumur Hidup, Bikin Haru
Zul Zivilia dan istrinya. Foto: Repro Tribunnews.com

" Istri Zul, vokalis Zivilia, Retno Paradinah, kini menjual baju-baju secara online. Bisnis online shop pakaiannya ini diberi nama Zivilia Shopping "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi bos dalam sindikat narkoba membuat karier Zul vokalis Zivilia, hancur berantakan.

Ia divonis 18 tahun penjara dalam kasus tersebut. Selain itu, ia ditinggalkan orang-orang yang sangat dicintainya. Termasuk ia harus berpisah lama dengan istrinya yang bernama Retno Paradinah.

Lagu berjudul Aishiteru yang dinyanyikan grup band Zivilia sempat menjadi trending. Lirik lagunya mudah diingat dan sentuhan musiknya begitu ringan, membuat Zivilia disukai banyak orang.

Apalagi dengan sentuhan suara vokalis yang berasal dari Kota Kendari itu enak didengar. Dilansir dari Kompas.com, Suami yang mendekam di jeruji besi membuat Retno harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dia terkadang meminjam uang untuk menutupi keperluan kehidupan sehari-harinya. Retno Paradinah berusaha keras mencari nafkah demi menghidupi keempat buah hatinya.

Retno Paradinah kini menjual baju-baju secara online. Bisnis online shop pakaiannya ini diberi nama Zivilia Shopping.

Baca Juga: HPN 2022 Digelar di Kendari, Ini Sejarah Hari Pers Nasional

Ada berbagai macam baju yang dijual oleh Retno Paradinah. Selain itu, ia juga menjual kacamata anak, parfum, sepatu, hingga berbagai pernak-pernik lainnya.

Dilansir Suara.com jaringan Telisik.id, berusaha keras menghidupi anak-anak , Retno Paradinah rela berjualan apa saja untuk menyambung hidup. Bahkan dia juga buka usaha jasa titip (jastip) beli barang.

Baru-baru ini istri dari vokalis Zul juga buat ramai media sosial dengan unggahannya. Bermula dari unggahan video lama Retno Paradinah, istri Zul ketika dirinya mendampingi suaminya selama persidangan kasus narkoba tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Ketua Panitia Lokal HPN Nur Endang Abbas Positif COVID-19

Dalam video tersebut juga terlihat respons Retno saat mengetahui jaksa menuntut pelantun "Aishiteru" itu dengan hukuman penjara seumur hidup.

Retno tampak menangis histeris hingga terduduk saat harus terpisah jeruji besi dengan Zul.

Video tersebut terasa semakin menyedihkan dengan lagu "Cinta Sampai Mati" dari Raffa Affar yang disematkan Retno.

Zul Zivilia sendiri diringkus polisi di kawasan Jakarta Utara pada 1 Maret 2019 atas kasus narkoba. Dari situ, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa 24 ribu butir ekstasi dan 9,5 kilogram sabu. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga