Ini Kronologi Bocah Tewas Terlilit Ular Piton di Kabupaten Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 08 Juli 2023
0 dilihat
Ini Kronologi Bocah Tewas Terlilit Ular Piton di Kabupaten Muna
Bocah SD tewas akibat dililit ular piton berukuran besar di rumah pondok milik neneknya, di Desa Lapole, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Kronologi bocah sekolah dasar (SD) di Desa Lapole, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna, tewas dililit ular saat tertidur di rumah kebun (pondok) milik neneknya "

MUNA, TELISIK.ID - Kronologi bocah sekolah dasar (SD) di Desa Lapole, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna, tewas dililit ular saat tertidur di rumah kebun (pondok) milik neneknya.

Kejadian nahas itu menimpa bocah kelas 3 SD, La Ode Ardin bin La Ode Rahman (8), saat ia tertidur di pondok berukuran 2x3 meter dan berjarak 3 kilo meter dari permukiman warga, ia dililit ular piton berukuran besar.

Kronologi itu diungkapkan oleh Kapolsek Maligano, AKP Adyo Sutanyono, korban tertidur sekitar pukul 19.30 Wita, Kamis (6/7/2023) kemarin, di pondok bersama nenek, adik, dan ibu korban. Korban tidur posisinya di tengah.

"Kalau di sini disebut kawale-wale, itu ada kelambunya saat mereka tidur, ular itu masuk dalam kelambu dan melilit anak tersebut," ungkap Adyo Sutanyono via seluler, Jumat (7/6/2023).

Setelah dililit oleh ular piton itu, nenek korban, Wa Farida terjaga dan spontan berteriak, olehnya itu paman korban dari pondok sebelah datang ke pondok tersebut memotong ular piton itu, serta mengubur kepala ular di kebun tersebut.

Baca Juga: Warga Muna Barat Tewas di Tempat Usai Tabrak Truk Roda Enam

Setelah itu, korban dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan, ia mengatakan, korban meninggal di tempat, dan di kebun itu hanya dua orang yang tempati.

"Ular itu dibunuh kisaran 19.57 Wita, ini kejadian baru juga saya tahu, dan saya mau buat laporan resmi dulu ke pimpinan," pungkasnya.

Ia mengaku, saat kejadian pihaknya tidak menerima informasi, saat sore setelah pemakaman baru dapat telepon, ia langsung menuju rumah duka.

Sementara itu, salah satu warga Desa Lapole, Rabia saat dihubungi mengatakan, awalnya korban bersama ibunya, Wa Hawa, dan adiknya pergi untuk menjaga kebun yang berada di Desa Pohorua.

"Desa ini berbatasan dengan Desa Lapole," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Penyebab Tewas Dua Pria dalam Parit

Ia mengatakan, selama ini, korban tinggal bersama ibu dan adiknya, ibu korban dan ayahnya sudah lama pisah, sehingga ketiganya tidur di pondok itu untuk jaga kebun.

Selanjutnya, Sekretaris Desa Lapole, Anwar, juga membenarkan kejadian itu. Kata dia korban meninggal saat kejadian dan tubuh ular yang telah mati itu dibawa ke rumah duka.

“Tadi saya ke rumah duka, untuk selanjutnya saya kurang tau detail kejadiannya, karena hari ini saya full kegiatan,” papar Anwar. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga