Ini Pasangan LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna Mendatang

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 09 Mei 2024
0 dilihat
Ini Pasangan LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna Mendatang
Ketua DPC Gerindra Muna, Purmana Ramadhan membenarkan bahwa dirinya siap maju bersama LM Rajiun Tumada. Foto: Ist.

" Sempat menunggu hasil survei untuk penentuan pasangan wakil calon bupati, LM Rajiun Tumada kini resmi meminang Ketua DPC Gerindra Muna sebagai pasangannya di Pilkada mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sempat menunggu hasil survei untuk penentuan pasangan wakil calon bupati, LM Rajiun Tumada kini resmi meminang Ketua DPC Gerindra Muna sebagai pasangannya di Pilkada mendatang.

Bakal calon bupati Muna, LM Rajiun Tumada mengatakan, ditunjuknya ketua DPC Gerindra Muna sebagai pasangannya karena memiliki peluang untuk mengantarkan menuju kursi pimpinan Muna, serta didampingi ketua Gerindra Muna itu karena arahan dari ketua DPP Gerindra.

"Purnama Ramadhan itu bukan lagi pelaksana tetapi telah menjadi ketua defenitif Gerindra Muna, nanti beliau yang akan mendampingi di Pilkada mendatang," ujarnya, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Abdul Rahman Terima Surat Tugas Partai Demokrat untuk Pilwali Kendari

Sementara itu, Ketua Gerindra Muna, Purnama Ramadhan membenarkan jika dirinya sudah menentukan sikap maju sebagai calon wakil Bupati Muna mendampingi Rajiun Tumada di pesta demokrasi 2024.

Purnama juga membantah terkait isu dirinya diganti dari ketua Gerindra Muna. Ia blak blakan bahwa informasi itu tidak benar, sebab posisinya hingga saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD Gerindra dan DPC Muna.

"Dari perintah DPP bahwa tidak ada pergantian ketua DPC selama menjelang Pilkada," pungkasnya.

Baca Juga: PAN Bagikan Surat Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah di Sultra

Kemudian, perintah DPP bahwa Gerindra Muna tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah sebab sampai saat ini, partainya mengutamakan kader yang maju sebagai calon bupati atau wakil bupati.

Meskipun belum ada rekomendasi, tetapi DPP sudah mengarahkan untuk berpasangan dengan LM Rajiun Tumada.

Untuk diketahui, Bakal Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada sudah melakukan pendaftaran di Partai NasDem, Partai Hanura, PDIP, dan PKB. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga