Babak Baru Pilwawali Kendari

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 18 Januari 2020
0 dilihat
Babak Baru Pilwawali Kendari
Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir. Foto: Mus/Telisik

" Saya baru tiba kemarin, hari Senin saya akan panggil Bagian Hukum untuk menyelesaikan administrasinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahapan Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari bakal segera memasuki babak baru.

Tahapan akan segera dilanjutkan setelah sempat mandek karena Wali Kota Kendari beberapa waktu lalu meninggalkan Kota Kendari, karena harus keluar daerah dan juga memenuhi undangan ke Penang, Malaysia 12-16 Januari.

Baca Juga: Seleksi Kompetensi Dasar CASN Kendari Belum Jelas

Setelah kepulangannya, tak mau berlama-lama, Ketua DPD PKS Kendari ini kembali menggas untuk memproses dua nama (AJP dan Siska Karina Imran) agar kembali ditindaklanjuti.

Perlu diketahui, sebelum memenuhi undangan ke Malaysia, Surat Keputusan (SK) tentang dua nama kandidat Cawawali dari partai Koalisi ADP-SUL, (PAN, PKS dan PKB) telah diserahkan kepada Bagian Hukum Sekretariat Dearah (Setda) Kota Kendari untuk dikaji agar tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku.

"Saya baru tiba kemarin, hari Senin saya akan panggil Bagian Hukum untuk menyelesaikan administrasinya," ujarnya saat ditemui di RSUD Kota Kendari, Sabtu (18/1/2020).

Katanya, setelah menyelesaikan seluruh administrasi, selanjutnya dua nama tersebut akan didorong ke DPRD Kendari untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

Ditempat berbeda, Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan menerangkan bahwa, DPRD hingga saat ini masih menunggu dua nama Cawawali setelah DPRD Final membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pilwawali.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada surat itu, supaya kita melaksanakan proses dan tahapan untuk melahirkan seorang Wakil Wali Kota Kendari," harap Subhan.

Namun kalau tidak, DPRD akan mengambil langkah-langkah agar proses Pilwawali segera dapat dilaksanakan.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga