Berteduh di Gubuk, Warga Gowa Tewas Disambar Petir

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 22 November 2020
0 dilihat
Berteduh di Gubuk, Warga Gowa Tewas Disambar Petir
Warga Gowa yang tewas terkena sambaran petir. Foto: Ist.

" Setelah mendengarkan informasi adanya kejadian tersebut, selanjutnya personel Polsubsektor Pattallassang Kabupaten Gowa mendatangi dan melakukan olah TKP lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan autopsi. Namun pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah. "

GOWA, TELISIK.ID - Sungguh nahas nasib dua warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini. Seorang di antara keduanya tewas meregang nyawa setelah tersambar petir.

Kejadian berawal ketika keduanya berada di sawah melakukan aktivitas sehari-hari sebagai petani. Saat itu hujan deras sejak pagi hari hingga sore, Sabtu (21/11/2020).

Sore hari sekira pukul 16.00 Wita, keduanya memutuskan untuk berteduh di dalam gubuk yang ada di persawahan itu.

Saat itulah tiba-tiba petir menyambar, menyebabkan keduanya terlempar sejauh 3 meter.

Baca juga: Penuhi Aspirasi Buruh, Gubernur Khofifah Segera Umumkan UMK

Akibat dari kejadian tersebut, Arifin Dg Ngerang (32) yang berdomisili di sekitar TKP, meninggal dunia dengan kondisi badan berwarna hitam. Sementara rekannya Syahrul Dg Bella (23) tidak mengalami luka-luka.

Pasca kejadian, Syahrul berusaha meminta bantuan warga sekitar, lalu korban dievakuasi ke rumah duka. Setengah jam kemudian, petugas medis Puskesmas Pattalassang memeriksa kondisi korban.

"Setelah mendengarkan informasi adanya kejadian tersebut, selanjutnya personel Polsubsektor Pattallassang Kabupaten Gowa mendatangi dan melakukan olah TKP lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan autopsi. Namun pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah," ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga