Japorman Saragih Mundur, Plt Djarot Syaiful Hidayat Jabat Ketua PDIP Sumut

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 25 Juni 2020
0 dilihat
Japorman Saragih Mundur, Plt Djarot Syaiful Hidayat Jabat Ketua PDIP Sumut
Keterangan Foto: Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih. Foto: Ist.

" Semoga PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara terus mengalami kemajuan. "

MEDAN, TELISIK.ID - Mantan wakil Ketua DPRD Sumut, Japorman Saragih berhenti sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumutera Utara, digantikan Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan.

"Benar SK Djarot Syaiful Hidayat sudah ada dari DPP PDI Perjuangan. Dia ditunjuk sebagai pelaksanaan tugas DPD PDI Perjuangan pada periode 2019-2024," kata Japorman Saragih kepada Telisik.id.

Dia mengatakan bahwa, surat pengunduran dirinya telah diajukan kepada DPP PDI Perjuangan sejak bulan Januari 2020. Surat pengunduran diri itu diterima oleh DPP PDI Perjuangan.

"Akhir bulan Juni ini, baru dikabulkan DPP PDI Perjuangan surat pengunduran diri saya itu. Terima kasih jugalah sudah terkabul," ungkap Japorman Saragih.

Baca juga: Hugua Nilai KPU dan Bawaslu Perlu Tambahan Dana Pilkada

Japorman juga menegaskan bahwa, pengunduran dirinya dari jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara tidak ada kaitannya dengan status tersangka dari KPK. Namun, dia hanya ingin lebih dekat bersama keluarga, kesehatan dan ingin fokus mengurusi usaha.

"Saya ingin fokus kepada keluarga, kesehatan dan usaha. Karena selama ini, saya tak bisa lama waktu buat keluarga, sering saya tinggal hanya karna urusan politik," pungkasnya.

Dia juga berharap kepada penggantinya Djarot Syaiful Hidayat, agar lebih memajukan PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara kedepan.

"Semoga PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara terus mengalami kemajuan," harapnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Sumarlin

Baca Juga