Intip Negara Terindah di Dunia, Nomor 1 Terkenal Jorok

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 11 Desember 2023
0 dilihat
Intip Negara Terindah di Dunia, Nomor 1 Terkenal Jorok
Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Foto: Traveloka.com

" Siapa yang tak menyukai keindahan alam? Keindahan alam merupakan anugerah tuhan yang diberikan pada makhluknya. Banyak negara yang memiliki keindahan alam, namun tak sedikit pula negara belum mampu mengeksplorasi dan menjual keindahan tersebut ke mata dunia "

KENDARI, TELISIK.ID - Siapa yang tak menyukai keindahan alam? Keindahan alam merupakan anugerah tuhan yang diberikan pada makhluknya. Banyak negara yang memiliki keindahan alam, namun tak sedikit pula negara belum mampu mengeksplorasi dan menjual keindahan tersebut ke mata dunia.

Untuk menentukan daftar negara paling indah di dunia tentu tidak mudah. Sebab setiap negara memiliki tempat unggulan yang membuat wisatawan tertarik untuk datang.

Dikutip dari Sindonews.com dan Detik.com, berikut negara paling indah di dunia berdasarkan penilaian dari sebuah perusahaan asal Inggris, Titan Travel.

Perusahaan ini menyusuri informasi dari Instagram untuk mengetahui keindahan di berbagai belahan dunia berdasarkan tempat dan jumlah postingannya.

10. Turki

Turki memiliki sejumlah tempat terindah, salah satunya adalah Cappadocia dengan lanskap balon udara yang terkenal. Ada juga keindahan cerobong asap peri dan gua-gua di Cappadocia. Aktivitas terbaik yang harus dilakukan adalah naik balon udara di Cappadocia dan melakukan tur di atas Fairy Chimneys.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Kokohnya Tembok China

Biaya berwisata di sini beragam. Misalnya paket 10 hari di Turki, termasuk perjalanan dari Indonesia yang disediakan Antavaya, harganya mulai dari Rp 14 jutaan.

9. Thailand

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang masuk nominasi. Taman Nasional Than Bok Khorani adalah salah satunya, di Taman Nasional ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan batu kaput yang megah, indah, hutan bakau yang subur, dan air terjun yang menawan.

Makanya tak heran jika Taman Nasional Than Bok Khorani ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, terutama saat weekend tiba. Taman Nasional Than Bok Khorani ini juga cocok banget untuk kamu yang ingin melepas penat, mencari tempat tenang, dan santai. Wisata yang kali ini kita bahas ini memang cocok banget untuk kalian yang suka dengan pemandangan alam.

8. Australia

Australia adalah negara yang luas berada di Pasifik Selatan. Kamu bisa menikmati keindahan Australia dengan melihat batu merah pedalaman, kehidupan satwa liar dan terumbu karang di kawasan Cairns, serta jalur pesisir yang berkelok-kelok di sepanjang Great Ocean Road.

Salah satu aktivitas yang harus kamu lakukan untuk menikmati keindahan Australia adalah snorkeling atau menyelam di Great Barrier Reef. Paket menyelam di Great Barrier Reef harganya mulai dari Rp 1,6 juta

7. Kanada

Kanada adalah negara terluas yang ada di Amerika Utara. Luasnya mencapai lebih dari 9 juta km. Hal itu menyebabkan Kanada menyimpan banyak destinasi-destinasi wisata yang indah dan menakjubkan. Kanada adalah salah satu negara yang masuk ke dalam jajaran negara dengan pemandangan indah. Di negara Kanada ini, banyak terdapat pegunungan serta daerahnya yang hijau. Selain itu, banyak ditemukan flora dan fauna di negara ini.

Salah satu keindahan dari negara ini dapat dilihat di Vancouver. Vancouver adalah sebuah kota yang dikenal dan diakui keindahannya oleh dunia. Di Voancouver, terdapat taman kota terbesar di Amerika Utara, yaitu Stanley Park seperti dilansir dari Gramedia.com.

6. Meksiko

Meksiko yang terkenal dengan sejarah suku Maya memiliki pemandangan indah seperti keajaiban dunia Chichen Itza, jalan kota yang penuh warna, hingga perairan biru di Cenote.

Aktivitas yang harus kamu lakukan di sini, yaitu melakukan tur di Chichen Itza, Cenote, dan Valladolid. Biaya tur untuk sehari sekitar Rp 1 jutaan per orang.

5. Prancis

Prancis sudah terkenal sebagai negara yang indah dan Instagramable. Tentunya kamu harus ke Menara Eiffel untuk menyaksikan keindahan Paris. Kamu juga bisa melihat kebun-kebun anggur di Bordeaux.

Aktivitas yang harus kamu lakukan saat berwisata ke Prancis adalah jalan-jalan di sekitar Menara Eiffel dan tur di Menara Eiffel melalui lift. Tur dengan pemandu wisata di Eiffel harganya sekitar Rp 500 ribuan per orang.

4. Indonesia

Indonesia memang salah satu negara yang paling indah di dunia. Maka tidak heran jika Indonesia masuk dalam jajaran negara-negara indah di dunia. Negara yang ibu kotanya di DKI Jakarta ini memiliki banyak destinasi-destinasi wisata dengan keindahan yang menakjubkan.

Tidak hanya keindahan alamnya saja yang terkenal, tetapi makanan-makanan yang ada di Indonesia juga sangat enak. Ada beberapa makanan khas Indonesia yang sangat terkenal bahkan menjadi salah satu makanan paling enak di dunia. Seperti rendang, nasi goreng, sate dan masih banyak lagi makanan-makanan yang sangat menggugah selera di Indonesia

3. Italia

Italia memiliki keindahan khas, baik di perkotaan maupun di bagian kepulauannya. Jalanan di Roma dan Florence sangat kental dengan sejarah. Kamu juga bisa menikmati keindahan pulau di Sisilia dan Capri.

Aktivitas yang harus kamu lakukan adalah berkunjung ke Colosseum yang bersejarah, Roman Forum, dan Palatine Hill. Harga paket tur di sini mulai dari Rp 770 ribu.

2. Jepang

Pada peringkat kedua adalah Jepang. Jepang memiliki kebudayaan yang kental dan memiliki pemandangan kuil-kuil Tokyo yang menenangkan, pegunungan Kamikochi, hingga hutan bambu dekat Kyoto.

Aktivitas yang harus kamu lakukan untuk melihat keindahan Jepang adalah menjelajahi Kyoto. Paket wisata berkeliling Kyoto menggunakan bus mulai dari Rp 1,3 juta.

Baca Juga: Perang Israel Berlangsung, Netanyahu Bakal Diadili Dugaan Korupsi

1. India

India merupakan salah satu negara yang sangat familiar di Indonesia, selain terkenal karena film Bollywoodnya, India juga terkenal dengan makanannya yang kurang higienis, bahkan banyak konten kreator asal Indonesia yang selalu me-review makanan asal India.

Dilansir dari Okezone.com, banyak video tentang street food di India yang umumnya dijual di area perkotaan yang ramai. Namun, tidak sedikit dari kios-kios makanan tersebut berada di tempat yang kotor, bahkan sering didapati sampah yang menumpuk di sekitar kios makanan.

Karena faktor lingkungan tersebut akhirnya menyebabkan kualitas makanan yang dijual terlihat tidak higienis dan tidak menggiurkan, di India sering kali ditemukan pedagang yang tidak mematuhi standar kebersihan. Bahkan beberapa pedagang membiarkan makanan mentah dibiarkan secara terbuka hingga peralatan masak yang tidak steril.

Namun, jangan salah, rupanya India termasuk dalam negara terindah di dunia. Banyak situs bersejarah dan religi yang dapat dinikmati keindahannya, seperti Taj Mahal. Ada juga pemandangan sunset di Varanasi, pantai-pantai di Goa, hingga lanskap berbatu di Kerala.

Aktivitas yang harus kamu lakukan di sini adalah naik kereta super cepat dari Delhi dan melakukan tur seharian di Taj Mahal. Biaya tur ini mulai dari Rp 840 ribu per orang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga