Ivan Gunawan Bakal Pamerkan Motif Tenun Khas Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 01 Maret 2023
0 dilihat
Ivan Gunawan Bakal Pamerkan Motif Tenun Khas Kolaka Timur
Plt Bupati Kolaka Timur bersama Ketua Dekranasda Kolaka Timur saat bertemu dengan Ivan Gunawan di Jakarta untuk terus mengenalkan motif tenun khas Kolaka Timur di Indonesia. Foto: Ist.

" Tak hanya dikenalkan melalui ajang Indonesia Fashion Week 2023, tenun khas Kolaka Timur motif Wulele Sorume bakal dipamerkan salah satu perancang busana terkenal di Indonesia "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tak hanya dikenalkan melalui ajang Indonesia Fashion Week 2023, tenun khas Kolaka Timur motif Wulele Sorume bakal dipamerkan salah satu perancang busana terkenal di Indonesia.

Perancang busana nasional atau desainer yang juga artis tanah air Ivan Gunawan, berkomitmen untuk mengembangkan dan memamerkan motif tenun Sorume ini, sehingga bisa dikenal dan digunakan seluruh masyarakat Indonesia.

Komitmen artis yang akrab disapa Igun ini, dilontarkan saat bertatap muka dengan Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kolaka Timur, Hartini Azis di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Pemda Bombana Perjuangkan Krisis Listrik Pulau Kabaena

"Luar biasa ini motifnya, keren dan saya yakin bakal diterima seluruh lapisan masyarakat Kolaka Timur sendiri dan Indonesia," tutur Igun.

Igun mengungkap agar terlihat lebih keren dan menarik, dirinya akan sedikit mendesain ulang tenun motif tenun Sorume, supaya bisa menjadi brand Kolaka Timur agar bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Atas respon positif Igun ini, Hartini Azis berkomitmen untuk terus mengembangkan segala potensi daerah Kolaka Timur, agar bisa dikenal hingga seluruh pelosok Indonesia.

"Kita punya banyak kekayaan seperti motif Wulele Sorume ini, yang bisa mengharumkan nama Kolaka Timur, hingga tingkat nasional. Insya Allah di tangan mas Ivan, motif tenun Sorume ini akan semakin dikenal dan dicintai," jelas Hartini Azis.

Baca Juga: Deretan Kontroversial SMA di Nusa Tenggara Timur Masuk Jam 5 Pagi

Sementara itu Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan, tenun Sorume yang menjadi ciri khas Kolaka Timur, harus terus diperkenalkan dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

"Tenun motif Sorume, adalah ciri khas kita di Kolaka Timur yang harus terus diperkenalkan dan digaungkan, agar semakin dicintai masyarakat Kolaka Timur sendiri," harapnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga