Jadi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Ajak Masyarakat Doakan Nurdin Abdullah

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 28 Februari 2021
0 dilihat
Jadi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Ajak Masyarakat Doakan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan) dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri). Foto: Repro detik.com

" Saya bersama masyarakat selalu berharap yang terbaik, karena sebenarnya masih banyak program-program dan visi misi kami yang belum tuntas bersama beliau. "

MAKASSAR,TELISIK.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel per 28 Februari 2021.

Hal tersebut merujuk setelah Nurdin Abdullah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi proyek wisata oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (28/2/2021) dini hari.

Menanggapi kasus hukum yang dialami oleh Nurdin Abdullah, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku berempati. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik.

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat, serta secara pribadi turut berempati dan prihatin atas apa yang menimpa beliau. Semua orang bisa diuji, dan semua dari kita harus saling mengingatkan," ungkapnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga mengaku masih banyak program yang mesti diselesaikan bersama Nurdin Abdullah.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Dukung Bupati Muna Rapikan Struktur ASN

"Saya bersama masyarakat selalu berharap yang terbaik, karena sebenarnya masih banyak program-program dan visi misi kami yang belum tuntas bersama beliau," tuturnya.

Ditanyai terkait penunjukannya sebagai Plt Gubernur, Andi Sudirman mengatakan, jabatan ini hanya bersifat sementara untuk mengisi kekosongan. Karena sistem roda pemerintahan dan pelayanan harus tetap berjalan.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, tentu amanah dari Allah ini sebagai ujian dan setiap orang di antara kita akan diuji," ujarnya.

Olehnya itu, ia meminta dukungan dari masyarakat agar bisa mengembangkan amanah ini dengan bersinergi bersama masyarakat.

"Saya berdoa semoga turunnya amanah ini bersama inayah dan taufiq-Nya. Kami berharap dukungan semua dalam bekerja yang sinergi demi masyarakat banyak," pintanya. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga