Jajaran Petinggi Polda Sultra Ikuti Pemaparan Tim PKDN Serdik Sespimti Polri

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Senin, 25 Juli 2022
0 dilihat
Jajaran Petinggi Polda Sultra Ikuti Pemaparan Tim PKDN Serdik Sespimti Polri
Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto saat memberikan cendra mata kepada Brigadir Jenderal Polisi Mujiono selaku ketua Tim Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Polri Dikreg ke-31 T.A 2022. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Pelaksanaan PKDN ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi pada satuan kerja kepolisian tingkat Polda dalam melaksanakan tugas "

KENDARI, TELISIK.ID – Jajaran Polda Sultra mengikuti pemaparan Tim Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-31 di aula Polda Sultra, Senin (25/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Ketua Tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Brigadir Jenderal Polisi Mujiono, M.Hum beserta tim, Pejabat Utama Polda Sultra, perwakilan TNI dan para Kapolres se-Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim PKDN, Brigadir Jenderal Polisi Mujiono beserta rombongan di Polda Sultra.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada tim aju PKDN yang telah berkunjung dan bersilaturahmi ke Polda Sultra,” kata Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Dia menambahkan, Polda Sultra akan memberikan support selama Serdik Sespimti Dikreg ke-31 melaksanakan kegiatan di Polda Sultra serta jajaran siap memberikan segala bentuk informasi dan data untuk menunjang pembelajaran para peserta PKDN.

Baca Juga: Bocoran Pejabat Diusulkan Pj Bupati Bombana, Kolaka Utara dan Buton

“Suatu kebanggaan bagi kami didatangi tim aju Praktek Kerja Dalam Negeri peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-31 TA 2022. Sampaikan ucapan terima kasih kami kepada Bapak Kalemdiklat Polri yang telah memilih Polda Sultra sebagai salah satu destinasi PKDN Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-31 T.A. 2022," ujar Kapolda Sultra saat memberikan sambutan.

Sementara Ketua tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31, Brigadir Jenderal Polisi Mujiono, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sultra atas sambutan dan kerja samanya.

Dikatakan, kegiatan praktek kerja dalam negeri Sespimti Polri Dikreg ke-31 T.A. 2022 di Polda Sultra merupakan rangkaian kegiatan yang telah dibuka pada tanggal 23 Maret 2022 dan ditutup pada tanggal 25 Oktober 2022 nanti. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan pimpinan tinggi Polri, dan lembaga kementerian yang responsif, tranparan dan berkeadilan, untuk Indonesia yang lebih maju.

Lebih lanjut Mujiono menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mencapai tujuan organisasi dalam kegiatan kepolisian dalam meningkatkan pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Mudahkan Masyarakat Bertransaksi, Bank Sultra Luncurkan Kartu Debit dan Mobile Banking

Pelaksanaan PKDN ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi pada satuan kerja kepolisian tingkat Polda dalam melaksanakan tugas.

"Kami juga berkordinasi dengan forkompinda. Kegiatan ini berfokus pada penugasan berdasarkan laporan yang meliputi strategi, manajemen koordinasi, dan strategi pemahaman. Kegiatan ini menjadi informasi yang penting  bagi peserta dalam merumuskan suatu kebijakan di lingkungan koordinasi tingkat Polda.

Kegiatan PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 T.A. 2022, juga dirangkaikan dengan pemberian cendera mata oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto kepada Ketua Tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Brigadir Jenderal Polisi Mujiono. (B-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga