Jaksa Diminta Periksa Kadis Kominfo Medan Soal Dugaan Korupsi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 13 Maret 2023
0 dilihat
Jaksa Diminta Periksa Kadis Kominfo Medan Soal Dugaan Korupsi
Massa dari Makorsu ketika berdemonstrasi di Kantor Kominfo Kota Medan di Jalan Sidorukun Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Puluhan pemuda yang tergabung dalam mahasiswa anti korupsi Sumatera Utara (Makorsu) berdemonstrasi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan, Jalan Sidorukun, Kecamatan Medan Timur, Senin (13/3/2023) "

MEDAN, TELISIK.ID - Puluhan pemuda yang tergabung dalam mahasiswa anti korupsi Sumatera Utara (Makorsu) berdemonstrasi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan, Jalan Sidorukun, Kecamatan Medan Timur, Senin (13/3/2023).

Mahasiswa meminta agar pihak kejaksaan dan kepolisian serta Inspektur Pemerintahan Kota Medan segera memeriksa Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan, Arrahman Pane yang diduga melakukan korupsi.

Koordinator lapangan, Marzan Harahap menyebut banyak permasalahan yang mengarah dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Dinas Kominfo Kota Medan yang menyebabkan kerugian negara.

Baca Juga: Polisi Diminta Periksa Oknum Anggota DPRD Medan Diduga Salah Gunakan SKPI

"Ada proyek belanja kawat, TV dan internet bersumber dari APBD 2022 pagu anggaran Rp 3,8 miliar diduga pekerjaan tidak sesuai ketentuannya. Oleh karena itu, kami mendesak Kejaksaan Tinggi dan Polda Sumatera Utara agar memeriksa kepala dinasnya terkait proyek itu," tegasnya.

Mahasiswa juga meminta kepada Walikota Medan agar mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kominfo Kota Medan atas dugaan sejumlah proyek yang diduga dikorupsi dan merugikan uang negara.

"Kami akan melakukan aksi demonstrasi susulan jika aspirasi ini tidak ditindaklanjuti. Kami juga meminta Kadis Kominfo Kota Medan untuk transparan," terangnya.

Baca Juga: Papan Reklame Raksasa Dinilai Resahkan Warga, Kasatpol PP Medan Angkat Bicara

Kepala Bidang Statistik, Dinas Kominfo Kota Medan, Ika datang menemui mahasiswa. Setelah mendengarkan pernyataan sikap para mahasiswa, Ika mengaku akan meneruskan tuntutan massa kepada pimpinan.

"Terima kasih atas adanya aspirasi dari adik-adik mahasiswa. Aspirasi ini akan saya sampaikan kepada pimpinan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga