Jalan Haluoleo Poros Nanga-Nanga Kota Kendari Rusak Parah

Rina Gayatri, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
Jalan Haluoleo Poros Nanga-Nanga Kota Kendari Rusak Parah
Kondisi Jalan Halu Oleo, poros Nanga-Nanga rusak parah. Sudah cukup lama, tak kunjung ada perbaikan. Foto: Rina Gayatri/Telisik

" Jalan Haluoleo poros Nanga-Nanga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, rusak parah, sebabkan rawan kecelakaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Haluoleo poros Nanga-Nanga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, rusak parah, sebabkan rawan kecelakaan. Diketahui, infrastruktur jalan merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Tak bisa dipungkiri, ada beberapa jalan yang terabaikan.

Kerusakan jalan ini menjadi salah satu penyebab terganggunya aktivitas, serta menimbulkan banyaknya keluhan masyarakat setempat.

Seperti pengakuan Sahida (38), salah seorang warga yang tinggal di sekitar Jalan Haluoleo. Menurutnya, jalanan berlubang dan debu yang tebal menjadi masalah utama di daerah tersebut.

"Yang lalu sempat ada perbaikan, ada penambalan jalan yang berlubang karena ada kegiatan peresmian Camping Ground, tapi tidak bertahan lama. Hanya beberapa bulan saja kemudian hancur kembali seperti sekarang ini," keluhnya, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Mantan Kasatpol PP Sulawesi Tenggara Ngamuk Soal Jalan Rusak di Kolaka Utara

Salah satu penyebab dari parahnya kerusakan jalan ini akibat seringnya dilewati kendaraan berat seperti truk, yang memuat bahan bangunan dan alat berat lainnya.

Ia berharap segera ada tindakan yang dilakukan oleh pemerintah setempat untuk membenahi, karena ia khawatir akan ada lagi korban yang berjatuhan ke depannya.

Baca Juga: Jalan Rusak Depan SPBU Anduonohu Kota Kendari jadi Keluhan Warga

Senada dengan Sahida, Wian Hijanah (18), salah seorang pengendara roda dua yang setiap hari melewati Jalan Haluoleo poros Nanga-Nanga ini pun mengeluhkan jalan yang rusak parah.

"Saya pribadi sebagai pengendara merasa sangat tidak nyaman. Kalau lagi panas debu dimana mana, apalagi kalau hujan kaya begini, tidak jarang kena cipratan becek dari pengendara roda empat," tuturnya kepada Telisik.id. (B)

Penulis: Rina Gayatri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga