Jalan Kendari-Toronipa Bentuk Sinergitas Pemprov dan Pemda

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Jalan Kendari-Toronipa Bentuk Sinergitas Pemprov dan Pemda
Tim Jubir Pemprov Sultra, Prof Eka Suaib. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Jadi mereka punya kesamaan visi yang sama, hakekatnya pariwisata adalah ikon penting yang perlu di dorong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan ini sedang dilakukan pemerintah saat ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Kendari-Toronipa yang sebentar lagi akan rampung menunjukkan bahwa pemerintah satu dengan lainnya bisa menjalin sinergitas.

Sejak awal pembangunan pun tidak ada konflik antara pemerintah tingkat provinsi, kabupaten/kota maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Tim Jubir Pemprov Sultra, Prof Eka Suaib kepada awak media di acara ngopi bareng Diskominfo Sultra, Rabu (15/10/2020).

Menurut Eka Suaib, Jalan Kendari-Toronipa itu merupakan mega proyek Pemprov di bawah kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas, tapi sejauh ini terjalin harmonisasi dengan pemda setempat. Misalnya Pemda Konawe, Kendari dan sekitarnya.

Baca juga: Pemkot Manfaatkan CCTV untuk Pantau Layanan di Kelurahan

"Melalui jalan ini juga, Pemprov akan menghidupkan kembali kawasan kota lama, sehingga dapat memperluas area perkotaan di Kendari," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pembangunan Jalan Kendari-Toronipa ini sebenarnya bentuk komitmen Ali Mazi untuk melanjutkan program pemerintahan sebelumnya.

"Jadi mereka punya kesamaan visi yang sama, hakekatnya pariwisata adalah ikon penting yang perlu di dorong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan ini sedang dilakukan pemerintah saat ini," katanya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga