Jalan Masuk Pelabuhan Feri Kasipute Rusak, Dishub Diminta Lakukan Perbaikan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 04 Maret 2022
0 dilihat
Jalan Masuk Pelabuhan Feri Kasipute Rusak, Dishub Diminta Lakukan Perbaikan
Kondisi jalan di Pelabuhan Feri Kasipute yang tergenang lumpur. Foto: Hir/Telisik

" Kondisi jalan memasuki kawasan Pelabuhan Feri Kasipute dikeluhkan karena kondisinya rusak "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kondisi jalan memasuki kawasan Pelabuhan Feri Kasipute dikeluhkan karena kondisinya yang membuat tidak nyaman masyarakat pengguna jasa transportasi laut.

Dalam pantauan Telisik.id, kondisi jalan berlubang dan digenangi lumpur. Pengendara motor mengambil opsi lewat di atas bahu jalan untuk menghindari jalan berlumpur, sementara setiap kendaraan yang masuk kewasan pelabuhan tetap ditagih karcis retribusi oleh pihak Dinas Perhubungan Bombana.

Anggota DPR Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrin meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bombana untuk melakukan perbaikan jalan tersebut apalagi volume jalan yang rusak hanya beberapa meter saja.

"Kita saksikan tidak seberapa volumenya yang rusak, perhatikan toh yang seperti ini untuk menunjang infrastruktur yang sudah ada. Apalagi retribusi masyarakat yang masuk pelabuhan lancar dibayarkan," ujar Asrin.

Baca Juga: Warga Mubar Keluhkan Jalan Rusak, Susah Jual Hasil Pertanian ke Pasar

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Ramsi Rafiu mengatakan, anggaran telah dialokasikan untuk perbaikan jalan di Pelabuhan Feri Kasipute, Tapi Ia mengaku tidak mengetahui pasti berapa jumlahnya.

Baca Juga: Tidak Pedulikan Keselamatan, Masyarakat Nekat Lintasi Jalan Rusak di Busel

"Tahun ini (2022) akan dikerja, yang kami usulkan, tapi tidak tahu pasti besarannya yang disahkan karena yang akan kerja adalah Dinas PUPR. Nanti coba konfirmasi di sana," ucapnya, Jumat (4/3/2022).

Selain jalan rusak, Pelabuhan Feri Kasipute juga memiliki kapasitas lahan parkir yang sampit, sehingga kerap terlihat kendaraan terparkir berdesakan.

"Untuk lahan parkirnya, kami harus koordinasi dengan Balai Transportasi Darat," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga