Jalan Rusak, Wakil Bupati Konsel Minta Bantuan Swasta

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Jalan Rusak, Wakil Bupati Konsel Minta Bantuan Swasta
Kondisi jalan UPT Desa Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Permintaan itu direspon baik perwakilan PT Tiran. Ia berjanji akan melakukan perbaikan jalan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Warga UPT Desa Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), keluhkan jalan rusak dan berlumpur di musim hujan.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Konsel, Rasyid, meminta OPD terkait merespon agar segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan rusak itu, demi kelancaran akses masyarakat UPT Desa Roda dalam beraktivitas.

Namun, pihaknya mengakui bahwa saat ini anggaran perbaikan jalan sangat minim. Ditambah adanya refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19. Dimana, Pemda Konsel tengah fokus terhadap penanganan pencegahan penularan virus tersebut.

Untuk itu, ia meminta PT Tiran agar turut memberikan sumbangsih terhadap perbaikan jalan sejauh satu kilometer.

Baca Juga: Stok Vaksin di Muna Barat Habis

Baca Juga: Kasus COVID-19 Meningkat, Mubar Masuk Zona Kuning

"Permintaan itu direspon baik perwakilan PT Tiran. Ia berjanji akan melakukan perbaikan jalan," ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak berkecil hati dan tetap bersabar. Karena, Pemda Konsel akan memaksimalkan sumber daya yang ada. Sehingga, jalan dan infrastruktur pendukung lainnya bisa terpenuhi, termasuk kepastian lahan transmigran.

"Pemda Konsel sangat peduli dan mendengar setiap keluhan warga, jadi mohon bersabar. Untuk perbaikan jalan kita menggandeng pihak swasta dalam mensiasati kekurangan anggaran, semoga segera dikerjakan," tutupnya. (C)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga