Jalan Usaha Tani Jadi Pembangunan Utama Pasangan RABU di Lembo Konut

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
0 dilihat
Jalan Usaha Tani Jadi Pembangunan Utama Pasangan RABU di Lembo Konut
Paslon Ruksamin-Abuhaera. Foto: Ist.

" Dengan pengadaan jalan usaha tani, maka akan lebih memudahkan lalulintas perekonomian masyarakat setempat. Seperti, waktu jarak tempuh akan semakin singkat dan hasil panen pun tidak lagi mengalami gangguan akibat jalan yang rusak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Paslon Ruksamin-Abuhaera melakukan kampanye di Kecamatan Lembo Konawe Utara (Konut) dengan titik kunjungan tiga desa, yakni Olo-Olo, Puulemo dan Watu Wula.

Pasangan yang berakronim RABU ini menilai, salah satu masalah krusial yang mesti segera diselesaikan di Kecamatan Lembo khususnya di tiga desa tersebut, terkait infrastruktur jalan terutama pada jalur lintasan masyarakat menuju perkebunan cengkeh.

Di satu sisi, hasil panen cengkeh mengalami kerusakan akibat jalan yang tidak memadai. Termasuk jarak tempuh memakan waktu cukup lama.

Calon Wakil Bupati Konut, Abuhaera mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan usaha tani sangat penting. Selain menjawab kebutuhan masyarakat, juga nanti akan sangat berdampak besar bagi perekonomian daerah. Karena tiga desa tersebut merupakan sekian kawasan penghasil cengkeh yang ada di Bumi Oheo.

Baca juga: Ini Pemenang Pilkada Tujuh Daerah di Sultra Versi Telisik.id

"Dengan pengadaan jalan usaha tani, maka akan lebih memudahkan lalulintas perekonomian masyarakat setempat. Seperti, waktu jarak tempuh akan semakin singkat dan hasil panen pun tidak lagi mengalami gangguan akibat jalan yang rusak," kata Abuhaera baru-baru ini.

Problem lainnya yang dihadapi masyarakat, kata dia, terkait dengan mesin pengering cengkeh. Ini sifatnya kondisional, karena digunakan pada saat musim hujan. Pada saat memasuki musim basah, cengkeh mudah rusak. Maka solusinya, harus melalui pengadaan mesin pengering cengkeh.

"Selain pengadaan mesin cengkeh, saya bersama Ruksamin juga akan memprogramkan pengadaan bibit berkualitas. Untuk lebih menunjang pertanian cengkeh. Yang pasti muaranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga