Jangan Sampai Keliru, Ini Perbedaan Iphone Ibox dan Inter

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Senin, 04 Maret 2024
0 dilihat
Jangan Sampai Keliru, Ini Perbedaan Iphone Ibox dan Inter
Sebelum membeli Iphone kenali perbedaan antara Ibox dan Inter. Foto: Repro Fikti Umsu

" Sebelum memutuskan untuk membeli Iphone perlu diketahui terlebih dahulu perbedaan antara iphone ibox dan inter "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebelum memutuskan untuk membeli Iphone perlu diketahui terlebih dahulu perbedaan antara iphone ibox dan inter.

Produk Iphone inter memiliki ciri-ciri salah satunya akan menemukan keterangan tambahan seperti resmi ibox atau inter dengan harga yang terbilang mahal.

Namun, di luar itu juga terdapat iphone eks inter yang ternyata harga jualnya jauh lebih murah. Berbeda dengan iphone ibox yang merupakan distributor resmi penjualan produk apple termasuk iphone.

Dilansir dari rbtv.disway.id, Iphone ibox mendapatkan garansi resmi iBox yang bisa diklaim di ibox di Indonesi sementara sementara iphone inter memiliki garansi internasional yang merupakan barang hasil impor atau dijual perorangan.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y100 5G, HP Harga Rp 4 Juta dengan Layar AMOLED

Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada aksesorisnya. Di mana iphone ibox memiliki kepala charger yang berkaki 2. Sedangkan untuk inter memiliki kepala charge berkaki 3.Harga yang ditawarkannya pun lebih mahal iphone ibox dibandingkan iphone inter.

Selain itu, dikutip dari moxa.id, berikut beberapa perbedaan yang perlu diperhatian sebelum membeli Iphone diantaranya:

- Kartu Provider

Dapat menggunakan berbagai kartu provider atau kartu SIM secara bebas sesuai dengan keinginan kamu. Sedangkan untuk iPhone inter, kamu harus mengurus IMEI terlebih dahulu agar iPhone dapat menggunakan berbagai SIM yang tersedia di Indonesia.

Banyak ditemukan kasus di mana iPhone eks inter bisa menggunakan provider lokal, tapi tidak semua provider. Bisa juga sebelumnya dapat menggunakan provider lokal tapi kemudian hari tidak bisa karena masalah IMEI tersebut.

Baca Juga: Ternyata HP Android Ini Punya Spek Kalahkan iPhone 14 series

- Kode dan Kemasan

iPhone yang dijual oleh iBox menggunakan kode regional Indonesia seperti PA/A, ID/A, atau FE/A. Apabila tidak memiliki salah satu dari kode tersebut, artinya iPhone tersebut iPhone inter dan biasanya memiliki kode lain yang sesuai dengan negara asalnya.

Selain kode, pada bagian luar iPhone iBox terdapat juga tanda berwarna hijau yang disebut juga dengan nama green peel.

- Ketersediaan

Perilisan iPhone dari iBox biasanya berbeda dengan negara lain. Hal ini sering kali membuat iPhone inter lebih dulu tersedia dibandingkan dengan di iBox. Ini juga yang biasanya membuat orang tertarik karena ingin cepat-cepat membeli, apalahi harganya juga lebih murah. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga