Jatuh dan Terlindas Mobil, Pria di Kolut Meninggal di TKP

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 04 Juni 2021
0 dilihat
Jatuh dan Terlindas Mobil, Pria di Kolut Meninggal di TKP
Korban kecelakaan maut di Kolut saat dievakuasi di rumah sakit. Foto: Ist.

" Namun saat memasuki tikungan kiri dari arahnya, korban terjatuh dan terseret ke kanan jalan dari arahnya. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Seorang pria inisial AR (21) pengedara sepeda motor Honda dengan nomor polisi DT 5819 CB meninggal terlindas mobil di jalan Trans Sulawesi, Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut).

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada hari ini, Jumat (4/6/2021), sekira pukul 11.10 Wita.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengungkapkan, kecelakaan tersebut berawal saat pengendara sepeda motor Honda Sonik warna orange bergerak dari arah Selatan menuju Utara.

"Namun saat memasuki tikungan kiri dari arahnya, korban terjatuh dan terseret ke kanan jalan dari arahnya," kata Hari Hermawan, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Warga Protes, Tumpahan Ore Nikel PT GSM Cemari Perairan Laonti

Baca juga: Mendagri dan Gubernur NTT Bahas Realisasi APBD, Pemda Manggarai Dapat Apresiasi Khusus

Dalam waktu bersamaan, lanjut Wawan, dari arah Utara bergerak mobil Toyota Hilux Double Cabin warna hitam nomor polisi B 9529 KZ yang dikemudikan pria inisial R.

R saat itu melihat motor tersebut terseret dan mencoba menghindar ke kiri jalan dari arahnya, hingga ban kiri kendraannya turun ke bahu jalan.

"Meski berusaha menghindar, sepeda motor tersebut tetap tertabrak dan pengendaranya terinjak mobil tersebut pada bagian depan ban sebelah kanan. Mengetahui motor dan pengendaranya terlindas, pengemudi mobil meninggalkan tempat kejadian perkara untuk mengamankan diri," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka robek pada jidat kanan, luka memar pada paha kanan, luka lecet pada ibu jari kaki kiri, mata, hidung, dan telinga mengeluarkan darah, dan meninggal dunia di TKP.

Sementara sepeda motor milik korban mengalami bengkok pada stan kaki kiri, kap belakang pecah dan lampu utama belakang pecah. Sedangkan mobil Hilux Double Cabin mengalami ketusakan pada banper depan.

"Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 3.000.000," pungkasnya. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga