Jelang ASEAN Sumnit 2023 di Labuan Bajo Polda Nusa Tenggara Timur Perkuat Koordinasi

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Jelang ASEAN Sumnit 2023 di Labuan Bajo Polda Nusa Tenggara Timur Perkuat Koordinasi
Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Johni Asadoma memperkuat kordinasi jelang ASEAN Sumnit 2023 di Labuan Bajo. Foto: Ist.

" Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs Johni Asadoma memperkuat koordinasi secara maksimal dalam rangka menyambut kegiatan ASEAN Sumnit 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs Johni Asadoma memperkuat koordinasi secara maksimal dalam rangka menyambut kegiatan ASEAN Sumnit 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Ia pun melakukan pengecekan terhadap kesiapan tuan rumah dalam memperketat pengamanan kegiatan ASEAN Sumnit 2023 itu.

Pengecekan mulai dari rute yang akan dilalui peserta ASEAN Summit hingga pengecekan tempat penginapan bagi personel BKO.

Baca Juga: PLN Nusa Tenggara Timur Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Perbatasan Timor Leste

Jenderal bintang dua ini juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemda Manggarai Barat maupun lembaga dan instansi terkait lainnya guna menyukseskan kegiatan dimaksud.

"Momentum ini perlu dipersiapkan secara maksimal dengan upaya penguatan koordinasi dalam rangka memastikan bahwa seluruh kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan memiliki kesamaan pandangan terhadap agenda-agenda prioritas yang menjadi kepentingan Indonesia di ASEAN" kata Kapolda, Rabu (25/1/2023).

Selain itu kata dia, kerja sama dengan Kementrian/lembaga, pemerintah daerah dan instansi guna mendapatkan informasi awal tentang pelaksanaan kegiatan Asean Summit, tentunya perlu dukungan juga dari masyarakat agar kegiatan internasional yang sangat penting ini bisa terlaksana dengan baik tanpa gangguan apa pun juga.

Dikatakannya, momentum ASEAN Summit di Labuan Bajo ini harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga terlaksana dengan sukses karena ini merupakan atensi dari dari Presiden RI.

Baca Juga: Seorang Pria Pengguna Narkoba Diamankan Polda Nusa Tenggara Timur

"Ini harus kita manfaatkan, karena ini merupakan atensi dari Presiden agar Asean Summit di Labuan Bajo ini berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu Kapolres Manggarai Barat, AKBP Feli Hermanto mengatakan, pihaknya optimis penyelenggaraan ASEAN Sumnit di Labuan Bajo berjalan dengan baik.

"Kami terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak dan tentunya tetap mengikuti arahan Polda Nusa Tenggara Timur," ujarnya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga