adplus-dvertising

Jelang Idul Adha, Agen Qurban Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 26 Juni 2020
744 dilihat
Jelang Idul Adha, Agen Qurban Raup Keuntungan Jutaan Rupiah
Arif Fadilah yang sudah merasakan keuntungan menjadi agen qurban. Foto: Ist.

" Yang penting diniatkan karena Allah. Niatkan juga untuk membantu orang sebanyak-banyaknya. Karena banyak sekali yang membutuhkan uluran tangan. Mungkin dengan jembatan dari Global Qurban – ACT. Minimal luruskan niat dahulu. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menjadi agen qurban bisa menjadi salah satu alternatif pekerjaan di masa pandemi jelang Idul Adha. Seperti yang dilakukan Arif Fatilah, yang sudah merasakan keuntungan menjadi agen qurban.

Keuntungan jutaan rupiah telah masuk ke rekening Arif karena usahanya berhasil mengajak orang untuk berkurban di Global Qurban –Aksi Cepat Tanggap (ACT), lembaga kemanusian asal Indonesia yang banyak bekerja di berbagai belahan dunia yang mengalami bencana atau konflik peperangan.

Sebagai agen, Arif kepada Telisik.id di Jakarta (26/6/2020) mengaku, dirinya menjaring calon pekurban sebanyak-banyaknya melalui pesan singkat. Ia mengirimkan gambar detail mengenai kurban dan menjelaskan manfaat apa saja yang akan didapat para pequrban.


Respons orang pun bermacam-macam selama ia menjadi agen, terutama terkait proses qurban bisa terdistribusi ke para penerima manfaat di berbagai wilayah dan kondisi. Namun, pertanyaan yang beragam tidak menjadi halangan karena Global Qurban – ACT memandu setiap Agen Qurban, melalui teknologi jarak jauh.

Pendekatan yang dilakukan Arif juga unik, ia menjelaskan benefit lainnya yang belum diketahui masyarakat. “Saya bilang ke mereka, insya Allah dapat pahala. Selain itu, insya Allah ada sertifikatnya, dan yang paling penting sebelum pemotongan ada fotonya, beserta nama yang bersangkutan. Jadi salah satu calon pequrban Alhamdulillah, jadi mendaftar,” ceritanya tentang bagaimana ia berhasil mengajak pequrban.

Baca juga: KKST Pusat Kirim Bantuan Masker untuk Warga Sultra

Dalam debut awal sebagai agen qurban, Arif mengaku masih sedikit kaku. Tetapi, setelah mendapatkan pequrban, ia malah semakin bersemangat. Semangat itu datang mengingat ia mampu membantu para penerima manfaat mendapatkan daging pada qurban nanti, maupun mendapat insentif berupa materi.

Bahkan ia sekarang mulai menawarkan secara tatap muka. Arif berharap semangatnya itu terus bertambah seiring dengan semakin dekatnya hari raya Idul adha. Tidak hanya insentif yang ia harapkan, namun tentu berharap balasan kebaikan dari Allah SWT.

“Yang penting diniatkan karena Allah. Niatkan juga untuk membantu orang sebanyak-banyaknya. Karena banyak sekali yang membutuhkan uluran tangan. Mungkin dengan jembatan dari Global Qurban – ACT. Minimal luruskan niat dahulu,” pesannya.

Hingga saat ini, kesempatan menjadi agen qurban masih terbuka. Direktur Komunikasi Aksi Cepat Tanggap, Lukman Azis Kurniawan, menambahkan, masyarakat yang ingin bergabung bisa mendaftarkan diri langsung di website Global Qurban. https://www.globalqurban.com/opening_register_agent.

“Saat ini masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai Agen Qurban terus bertambah. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Misalnya saja mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja informal, dan sejumlah profesional yang saat ini terdampak pandemi,” ungkapnya.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga