Jelang Idul Adha, Polres Bombana Target Pengendara yang Meresahkan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 23 Juli 2020
0 dilihat
Jelang Idul Adha, Polres Bombana Target Pengendara yang Meresahkan
Suasana apel persiapan Operasi Anoa Polres Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Kita hadapi perayaan hari besar Islam, jadi kami bertugas untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan. "

BOMBANA, TELISIK.ID – Jelang peryaan Hari Raya Idul Idha 1441 Hijriyah yang jatuh pada Jum’at (31/7/2020) mendatang, Polres Bombana mulai melaksanakan operasi patuh anoa guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibmas) dengan target para pengendara bermotor.

Kapolres Bombana, AKBK Andi Herman mengatakan, pelaksaan operasi kepatuhan bagi para pengendara jelang perayaan hari besar ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertujuan untuk mencegah dan menekan angka kematian akibat kelalaian pengendara yang berujung kecelakaan.

“Kita hadapi perayaan hari besar Islam, jadi kami bertugas untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan,” Ucap Andi Herman saat berikan pengarahan di hadapan puluhan pasukannya, Kamis (23/7/2020).

Baca juga: Pansus LKPJ Minta Bupati Muna Genjot Peternakan Ayam Petelur

Ditambahkan, Paur Humas Polres Bombana, AIPDA Fitra menyebutkan, incaran saat melaksanakan operasi, di antara penyakit pengendara yang kerap meresahkan pengguna jalan lainnya, seperti pengendara yang mabuk, tidak miliki SIM, tidak gunakan helm, Knalpot Bogar, tidak memasang Spion dan lampu sen.

“Target operasi ini adalah kendaraan bodong, berknalpot bogar, tidak miliki SIM dan yang paling utama pengendara yang sedang mabuk,” ucap Fitra Kepada Telisik.id.

Operasi ini bakal berlangsung selama dua pekan terhitung sejak tertanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 dalam rangka Cipkon guna mencegah penyebaran COVID-19 di masa adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga