Jelang Nataru Denpom Kendari Minta Penertiban Minuman Keras

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Jelang Nataru Denpom Kendari Minta Penertiban Minuman Keras
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Forkopimda usai rapat menjelang perayaan nataru. Foto: Ist.

" Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) XIV/3 Kendari, Usamma meminta Pemerintah Kota Kendari menertibkan atau merazia minuman keras (miras) jelang perayaan tahun baru, karena dinilai kerap menjadi pemicu hal negatif "

KENDARI, TELISIK.ID - Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) XIV/3 Kendari, Usamma meminta Pemerintah Kota Kendari menertibkan atau merazia minuman keras (miras) jelang perayaan tahun baru, karena dinilai kerap menjadi pemicu hal negatif.

"Ini yang perlu menjadi atensi bersama terutama pada saat pergantian tahun, kami sudah menghubungi pihak dari Satpol PP untuk melakukan penindakan operasi razia di tempat penjual miras maupun di tempat hiburan malam," katanya saat rapat jelang perayaan nataru, Senin  (19/12/2022).

Dandenpom juga mengungkapkan, TNI siap membantu apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah daerah.

Baca Juga: RS Bahteramas Siap Pertahankan Akreditasi Paripurna 2023

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memimpin rapat mengatakan aparatur sipil negara, TNI dan Polri memiliki tugas untuk menjaga ketentraman dan ketertiban selama perayaan nataru.

"Pertemuan hari ini tentu untuk membangun sinergi antar semua pihak dan stakeholder terkait dalam rangka memastikan kita mampu memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman untuk menyambut perayaan natal dan pergantian tahun 2022 ke 2023," ujarnya.

Menurutnya, selain menjaga keamanan dan ketertiban di tempat ibadah, pengamanan juga harus dilakukan di pusat perdagangan, pasar dan destinasi wisata yang mungkin menjadi titik paling ramai dikunjungi masyarakat.

"Tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama pada level kita masing-masing untuk memastikan bahwa itu semuanya dalam keadaan aman selama pelaksanaan nataru," tambahnya.

Pj Wali Kota Kendari meminta kepada lurah, camat dan Forkopimda tingkat kota untuk melakukan monitoring atau patroli di wilayahnya masing-masing yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Aksi Blokade Jalan Depan UHO Oleh Pendukung Sepak Bola Piala Dunia 2022

Sebelumnya, Kapolresta Kendari Kombes Pol M Eka Faturrahman menjelaskan, sebanyak 130 personil Polresta Kendari, bakal dikerahkan pada saat perayaan nataru dengan sandi Operasi Lilin Anoa 2022.

"Kami juga menyiapkan 13 pos pengamanan,” ungkapnya.

Pos pengamanan itu nantinya akan saling mendukung satu sama lain, karena akan ditempatkan secara mobile sesuai keperluan di lapangan dan akan difokuskan pada lokasi strategis yang ada di Kota Kendari. Seperti di Bundaran Adi Bahasa, di depan The Park Kendari, kawasan Kendari Beach, kemudian di pertigaan UHO Kendari dan tempat wisata di Toronipa. (A)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga