Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan Protokol di Kendari Ramai Lancar

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 31 Desember 2020
0 dilihat
Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan Protokol di Kendari Ramai Lancar
Jalan M.T. Haryono depan Lippo Plaza Kendari yang terlihat ramai lancar jelang pergantian tahun 2021. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Kalau malam tahun baru kita melakukan penutupan jalan di satu titik yaitu di Kebi, karena kita melihat ekskalasi atau volume kendaraan akan memadati jalur tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah jalan protokol di Kota Kendari terpantau ramai lancar jelang pergantian tahun 2021, Kamis (31/12/2020).

Dari pantauan Telisik.id hingga pukul 20.40 Wita, belum terjadi penumpukan kendaraan baik roda dua atau kendaraan roda empat.

Seperti di Jalan Edi Sabara (By Pass), jalan ini masih terlihat ramai lancar tanpa ada hambatan atau penumpukan kendaraan.

Begitu juga di Jalan M.T. Haryono depan Lippo Plaza Kendari, wilayah ini menjadi daerah rawan kemacetan. Namun belum terjadi penumpukan kendaraan.

Sedangkan di wilayah Tugu MTQ di Jalan Abunawas yang juga menjadi pusat kuliner telah ditutup oleh pihak kepolisian.

Untuk mengantisipasi kemacetan sejumlah aparat kemanan TNI-Polri disiagakan di sejumlah titik untuk mengantisipasi kemacetan serta kerumunan untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Baca juga: Peredaran Narkoba Selama Tahun 2020 Didominasi di Lingkungan Remaja

Di prediksi kemacetan akan terjadi pukul 23.00 Wita jelang pergantian tahun 2021, di sekitar Kendari Beach dan Jembatan Teluk Kendari (JTK).

Namun pihak kepolisian telah mengantisipasi daerah yang rawan kemacetan itu, dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Sebelumnya, Satuan Lalulintas Polres Kendari akan mengalihkan dan menutup sejumlah arus lalulintas saat malam tahun baru 2021 nanti.

Pengalihan arus lalulintas akan dilakukan di tiga tempat yaitu MTQ, Kendari Beach (Kebi) dan Jembatan Teluk Kendari (JTK). Sementara jalan yang akan ditutup saat malam pergantian tahun yakni di Kebi.

“Kalau malam tahun baru kita melakukan penutupan jalan di satu titik yaitu di Kebi, karena kita melihat ekskalasi atau volume kendaraan akan memadati jalur tersebut,” ucap Kasat Lantas Polres Kendari AKP Lesmana Pramuditya. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga