Jelang Ramadhan, Emak-Emak Mulai Timbun Minyak Goreng

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
0 dilihat
Jelang Ramadhan, Emak-Emak Mulai Timbun Minyak Goreng
Beberapa konsumen mendatangi kios untuk mencari minyak goreng yang kehabisan stok. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia sangat berdampak kepada seluruh Ibu rumah tangga, tidak terkecuali di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia sangat berdampak kepada seluruh Ibu rumah tangga, tidak terkecuali di Kota Kendari.

Untuk menyisiati kelangkaan tersebut dalam menghadapi bulan Ramadhan. Para Ibu rumah tangga atau emak-emak berlomba mencari pasokan minyak goreng untuk mereka simpan dan akan digunakan nanti pada saat bulan ramadhan.

Hal ini diungkapkan oleh Ibu Umi, salah seorang warga Jalan Mekar Kecamatan Kadia yang mengungkapkan, sulitnya mendapatkan minyak goreng di pasaran, terpaksa ia mendatangi beberapa pasar yang ada di Kota Kendari untuk membeli minyak goreng.

Alhasil, selama dua minggu, ia berhasil mendapatkan tiga liter kemasan minyak goreng, hal itu dilakukan karena sulitnya mendapatkan minyak goreng, apalagi jelang ramadhan.

Baca Juga: Harga Tak Naik, Ukuran Tahu Tempe Kini Lebih Kecil

"Ini saya simpan untuk bulan puasa nanti, karena saya takut bulan puasa nanti tambah sulit dapatkan minyak goreng," ungkap Ibu Umi.

Beda juga yang dialami oleh Ibu Ifa, warga Kelurahan Kendari Barat, sudah seminggu ia mendatangi semua warung yang ada di sekitar wilayah itu, namun tak satu pun warung yang ia dapati menjual minyak goreng.

Baca Juga: Kecewa Tidak Dapatkan Minyak Goreng Murah, Emak Emak Marah di Halaman Kantor Perum Bulog Sultra

Hingga ia terpaksa melakukan penyaringan minyak bekas yang kemudian ia tenangkan beberapa hari agar dapat digunakan kembali.

"Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga