Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru dan Siswa Harus Divaksin

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Rabu, 31 Maret 2021
0 dilihat
Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru dan Siswa Harus Divaksin
Kepala Disdikbud Provinsi Sultra, Asrun Lio. Foto: Eni/Telisik

" Syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu, harus melakukan vaksinasi terhadap siswa dan tenaga pengajar "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang sekolah tatap muka di tahun ajaran 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mewajibkan para guru dan siswa melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Kepala Disdikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, proses pembelajaran tatap muka akan segara di mulai dan harus mematuhi syarat yang berlaku.

"Syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu, harus melakukan vaksinasi terhadap siswa dan tenaga pengajar," katanya saat ditemui awak media di salah satu hotel di Kendari, Rabu (31/3/2021).

Asrun Lio mengungkapkan, untuk daerah-daerah atau sekolah yang sudah melakukan vaksinasi sudah bisa melakukan proses pembelajaran tatap muka.

"Walaupun pembelajaran tatap muka dilakukan, tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan dan surat edaran yang berlaku," ungkapnya.

Baca Juga: Dewan Kebudayaan Diminta Buat Inovasi Baru Kembangkan Budaya di Kendari

Ia juga menjelaskan, untuk sekarang yang paling diutamakan adalah vaksinasi dan proses pembelajaran tatap muka yang masih terbatas.

"Kalau SMA dan SMK pada dasarnya sudah siap cuma sekarang yang menjadi masalah adalah vaksinasi massal yang ditunjukkan kepada siswa, sehingga langkah awal yang dilakukan adalah bersurat ke Dinas Kesahatan untuk memastikan bahwa pemberitaan vaksin kepada tenaga pendidik dan siswa disegerakan," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga