Jens Raven Resmi jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 27 Juni 2024
0 dilihat
Jens Raven Resmi jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia
Jens Raven resmi disumpah jadi WNI dan siap membela Timnas Indonesia. Foto: Repro Kanwil Kemenkumham Jakarta

" Jens Raven resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan dilantik di Kantor Wilayah Kumham DKI Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Jens Raven resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan dilantik di Kantor Wilayah Kumham DKI Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Jens Raven tinggal menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI sebelum bisa membela Timnas Indonesia di ajang resmi, seperti dilansir dari Suara.com - jaringan Telisik.id.

Jens Raven hadir dalam pengambilan sumpah WNI dengan mengenakan setelan jas hitam, celana hitam. Ia juga mengenakan dasi merah dan peci hitam.

Dilansir dari laman resmi Kemenkumham, Kamis (27/6/2024), Jens Raven didampingi oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Proses sumpah pun berjalan lancar.

Baca Juga: Hasil Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Berhadapan Jepang dan Arab Saudi

"Jens Raven resmi telah diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta R Andika Dwi Prasetya pada Kamis, 27 Juni 2024 di Aula Kantor Wilayah Kumham DKI Jakarta."

"Semoga kehadirannya membawa perubahan dan kontribusi positif untuk perkembangan Timnas sepak bola Indonesia," tulis Kanwil Kumham DKI Jakarta pada pukul 15.50 WIB.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, sejatinya proses naturalisasi Ravens bersamaan dengan Calvin Verdonk. Namun proses pengambilan sumpah Verdonk lebih cepat, karena sudah ke Indonesia pada awal Juni.

Adapun Raven baru bisa datang ke Jakarta pada akhir Juni ini. Sebelumnya Raven membela Indonesia U-20 saat tampil di Toulon Cup di Prancis.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024

Raven sendiri merupakan keturunan Indonesia berdarah Yogyakarta dari pihak ayah. Nenek Raven yang bernama Willy Maudy Baumgarten lahir di Yogyakarta pada 6 April 1944.

Pemain kelahiran 12 Oktober 2005 ini merupakan pemain binaan Dordrecht, klub yang bermarkas di Belanda Barat. Posisinya adalah striker. Ini posisi yang dicari Shin Tae Yong.

Jens Raven juga bisa bergabung dengan tim senior. Terlebih, Timnas Indonesia akan bermain di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dimana lawan yang dihadapi tidak mudah. Tergabung di Grup C, Timnas Indonesia bakal menghadapi Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga