Enam Atlet Catur Sulawesi Tenggara ke Pra-PON 2023

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
0 dilihat
Enam Atlet Catur Sulawesi Tenggara ke Pra-PON 2023
Ketua Persaci Sulawesi Tenggara, Hugua melepas enam atlet catur menuju Pra-PON 2023. Foto: Ist.

" Enam atlet catur perwakilan Sulawesi Tenggara dilepas oleh Ketua Persatuan Catur (Percasi) dan Sekretaris KONI Sulawesi Tenggara, menuju Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023 yang akan diadakan di Palu, Sulawesi Tengah "

KENDARI, TELISIK.ID - Enam atlet catur perwakilan Sulawesi Tenggara dilepas oleh Ketua Persatuan Catur (Percasi) dan Sekretaris KONI Sulawesi Tenggara, menuju Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023 yang akan diadakan di Palu, Sulawesi Tengah.

Saat melepas para atlet, Sekretaris KONI Sulawesi Tenggara, Elvis mengatakan, para atlet harus selalu bertanding dengan tekun, ulet, proaktif dan rendah hati agar lebih mudah menguasai permainan hingga bisa menang.

"Catur di Sulawesi Tenggara pernah mencatatkan sejarah, pernah ikut PON tahun 2016 di Bandung. Pada PON tahun 2020 di Papua, kita kehilangan momentum, tidak lolos PON Papua," katanya.

Baca Juga: FIFA Bebani Indonesia Penuhi Target Jumlah Penonton di Piala Dunia U-17

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023

Pada momentum kali ini tegas Elvis, para atlet mesti berjuang keras untuk merebut tiket ke PON 2024, di Sumatera dan Aceh.

Sementara itu, Ketua Percasi Sulawesi Tenggara, Hugua meminta para atllet untuk menjunjung sportifitas, menjaga kestabilan emosi dan menjaga kesehatan selama mengikuti pertandingan.

"Kestabilan emosi dalam olahraga catur sangat dibutuhkan. Karena itu, untuk bisa merebut tiket kendalikan emosi, hadapi lawan tanding dengan tenang, pikirkan dengan matang sebelum melangkah," ujar Hugua. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga