adplus-dvertising

Jika Rusia Lepaskan Senjata Nuklirnya, Tiap 5 Jam 34 Juta Orang Akan Tewas di Eropa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
12704 dilihat
Jika Rusia Lepaskan Senjata Nuklirnya, Tiap 5 Jam 34 Juta Orang Akan Tewas di Eropa
Ledakan Nuklir akan tewaskan jutaan orang dalam hitungan jam. Foto: Merdeka.com

" Senjata perang yang banyak dikhawatirkan sejumlah negara yaitu Nuklir. Banyak negara mengembangkan senjata nuklir karena memiliki daya hancur yang sangat besar "

MOSKOW, TELISIK. ID - Senjata perang yang banyak dikhawatirkan sejumlah negara yaitu Nuklir. Banyak negara mengembangkan senjata nuklir karena memiliki daya hancur yang sangat besar.

Dari banyak negara yang mengembangkan, salah satunya Rusia yang kini sedang berseteru dengan Ukraina.

Diberitakan, Rusia memiliki gudang senjata nuklir terbesar di dunia dengan 6.257 armada. Ini termasuk 527 rudal balistik antarbenua (ICBM), rudal balistik yang bisa diluncurkan dari kapal selam, dan alat pembom strategis.


Mengutip situs Sputniknews.com, menurut analisa Peneliti Amerika dari Universitas Princeton, jika saling serang antara Russia dan NATO terjadi menggunakan senjata nuklir, maka Eropa akan hancur luluh lantak. Pun, Russia bakal hancur berantakan.

Menurut perkiraan para pakar dari Universitas Princeton, saling serang dengan senjata nuklir bakal memakan kurang dari 5 jam. Setelah itu kehancuran yang akan terjadi. Para pakar memperkirakan, 34 juta orang akan tewas dan 57,4 juta terluka, seketika.

Baca Juga: Ukraina Klaim 3.500 Tentara Rusia Tewas, 14 Pesawat dan 102 Tank Hancur

Selanjutnya perang nuklir ini, menurut para pakar, akan mengakibatkan sekitar 18 juta korban setiap jam. Dan yang pasti, menurut peneliti Universitas Princeton akan ada efek jangka panjang lainnya. Sangat mengerikan.

Melansir Kompas.com, Diketahui, Nuklir adalah sumber energi yang menjanjikan untuk dunia. Namun, energinya menghasilkan radiasi nuklir bisa bertahan sangat lama di lingkungan. Radiasi nuklir sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika tidak diatasi, radiasi nuklir bisa menyebabkan kematian sel dan memicu kanker.

Baca Juga: Pria Ini Berhubungan Seks dengan 20 Ribu Wanita Semasa Hidup, 23 Gadis dalam 10 Hari

Radiasi nuklir sebenarnya berada di sekitar kita, namun dalam dosis yang sangat rendah. Hanya nuklir dalam dosis tinggi yang bisa membahayakan manusia. Selain itu, terdapat faktor lain yang mempengaruhi ini, yaitu durasi terpapar radiasi, usia orang yang terpapar, dan organ yang terkena. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga