Jokowi Tebar BLT di Sulawesi Tenggara Besok, Anak SBY Beri Sindiran

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 25 September 2022
0 dilihat
Jokowi Tebar BLT di Sulawesi Tenggara Besok, Anak SBY Beri Sindiran
Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi daerah Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara besok 26-27 September 2022. Kunjungan Jokowi ke Buton dalam rangka penyerahan BSU dan BLT dampak penyesuaian harga BBM. Foto: Sekretariat presiden

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi daerah Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara besok 26-27 September 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi daerah Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara besok 26-27 September 2022.

Kunjungan Jokowi ke Buton dalam rangka penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak penyesuaian harga BBM.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Sulawesi Tenggara berdasarkan keterangan Kementerian Sekretaris Negara RI, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dijadwalkan lepas landas menuju Bandara Haluoleo, Senin (26/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

“Pesawat Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo Pada pukul 19.45 Wita, Presiden,” ujar Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara RI, Mohamad Yusuf Permana.

Baca Juga: 3 Tahun Kasus Randi dan Yusuf Tak Tuntas, Mahasiswa Mosi Tidak Percaya Kepolisian

Presiden bersama rombongan akan menginap semalam di Kendari. Kemudian, Selasa (26/9/2022), pukul 09.00 Wita, Jokowi bersama Ibu Iriana menuju ke Kota Baubau.

Di Kota Baubau, Jokowi akan menyerahkan BSU dan bantuan modal kerja. Kemudian, agenda yang sama juga dilaksanakan Jokowi bersama Ibu negara di Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

"Dari Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, acara selesai, selanjutnya Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan rombongan menuju Bandara Betoambari, Kota Baubau, selanjutnya lepas landas menuju Ternate, Maluku Utara ,” jelas Mohamad Yusuf Permana.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir pengunaan BLT yang digunakan Pemerintah Jokowi dalam menekan prekonomian akibat kenaikan BBM.

Menurut anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, BLT era SBY sempat dihina, tetapi kini kembali digunakan.

Baca Juga: RS Bahteramas Rencanakan Bangun IGD dengan Fasilitas Lengkap

“Dulu dihina-hina BLT kita, ‘apa itu BLT hanya untuk menghambur-hamburkan uang negara?’ dibilang kita tak punya cara lain. Padahal itu lah cara yang bijaksana untuk membantu rakyat miskin. Betul,” kata AHY dilansir Jawapos.com

Meski demikian, AHY mengapresiasi sikap Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang kembali mengunakan BLT untuk mengamankan prekonomian nasional akibat kenaikan BBM.  

“Sekarang BLT? Its okay, sesuatu yang bagus kalau dilanjutkan kan enggak apa-apa, enggak usah malu-malu juga,” ucap AHY. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga