Jumat Berkah, Khalifah Care Sambangi Panti Asuhan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 06 Desember 2019
0 dilihat
Jumat Berkah, Khalifah Care Sambangi Panti Asuhan
Suasana saat penyerahan donasi di Yayasan Panti Nurul Magfirah Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Alhamdulillah, hari ini kami kembali membagikan makanan dari sedekah para donatur yaitu sekitar 40 dos makanan siap saji kepada anak-anak di Yayasan Nurul Magfirah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seperti biasanya setiap hari Jumat, Khalifah Care yang bergerak dibidang sosial menjalankan salah satu programnya yakni, Jumat Berkah dengan membagikan makanan siap saji, khususnya kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Baca Juga: Ajudan Bupati Butur Hantam Warga Baubau

Manajer Khalifah Care, Sitti Husnawati mengatakan, kalau beberapa jumat yang lalu pihaknya membagikan puluhan makanan siap saji kepada warga Kendari yang tinggal di pinggiran kota dan kebanyakan berprofesi tukang becak dan pemulung.

Sedangkan, kata dia, hari ini pihaknya menyalurkan makanan siap sajinya yang merupakan donasi dari para donatur Khalifah Care di Yayasan panti asuhan Nurul Magfirah yang terletak di Jalan H Lamuse Kelurahan Lepo-Lepo.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali membagikan makanan dari sedekah para donatur yaitu sekitar 40 dos makanan siap saji kepada anak-anak di Yayasan Nurul Magfirah," katanya.

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Panti Nurul Magfirah, Misma mengungkapkan, saat ini panti yang diasuhnya menampung sebanyak 39 anak yang dititipkan oleh orang tuanya yang datang dari berbagai daerah, diantaranya Bombana, Konawe Selatan hingga Morosi dan daerah Palopo Sulawesi Selatan.

"Anak-anak disini kami asramakan dan sekolahkan mulai ditingkat Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidayyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Alhamdulillah mereka sekolah disini," ungkapnya.

Baca Juga: Sorot Pelaku Pungli, DPRD Minta Pelaku Disanksi Tegas

Selain itu, Ia melanjutkan, sejak didirikan pada tahun 2012 lalu Yayasan ini masih dalam proses pengurusan izin, sehingga belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat secara langsung, hanya dari para pejabat dan lembaga sosial dan sebagainya.

"Selain mereka sekolah, memang yang utama kami ajarkan disini adalah belajar mengaji, menghafal surah-surah dan membiasakan melakukan ibadah sunnah seperti rutin shalat dhuha dan puasa Senin-Kamis," lanjutnya.

Melalui Yayasan ini, Ia berharap anak-anak asuhannya kedepan bisa mandiri dan bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan agama.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga