KA Bratas Tabrak Truk Tronton di Semarang, Wanita Loncat dari Gerbong Kereta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
KA Bratas Tabrak Truk Tronton di Semarang, Wanita Loncat dari Gerbong Kereta
Kerata Api (KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu unit truk trailer di jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Foto: Screenshot video

" Kerata Api (KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu unit truk trailer di jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam "

SEMARANG, TELISIK.ID - Kerata Api (KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu unit truk trailer di jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam.

Kecelakaan ini berawal saat truk yang melintas dari arah utara menuju selatan mogok di tengah perlintasan rel kereta.  Saat melintas, palang pintu masih dalam keadaan terbuka.

Tiba-tiba di tengah perjalanan melintasi rel, truk mogok. Tak lama Brantas KA 112 relasi Pasar Senen-Blitar melintas dan menabrak bagian depan truk yang berada di tengah rel kereta. Akibatnya truk terseret hingga ke jembatan Kereta Api Kokrosono dan terjadi ledakan. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menjelaskan, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 19.32 WIB, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Detik-detik Tabrakan 3 Kereta di India Tewaskan 288 Orang, Paling Mematikan di Dunia

"Kejadian tersebut hanya menyebabkan satu penumpang perempuan mengalami luka-luka akibat meloncat dari gerbong kereta ketika kecelakaan. Korban tersebut sudah mendapatkan perawatan medis," katanya dilansir dari Kompas.Tv.

Sementara itu Dimas, penumpang kereta api (KA) Brantas, mengaku mendengar suara benturan saat kereta yang ditumpanginya menabrak truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat. Pemuda 25 tahun itu menuturkan, kereta berhenti mendadak.

Baca Juga: Dua Kereta LRT Jabodetabek Tabrakan di Cibubur

"Hanya terdengar benturan, kemudian kereta berhenti," kata Dimas, dilansir dari detik.com.

Dimas menumpang KA Brantas dengan tujuan Blitar. Dia mengatakan tak tahu pasti kronologi tabrakan ini. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga