Kader Demokrat Seluruh Indonesia Datang ke Jakarta Hadapi Moeldoko, SBY Akan Turun ke Jalan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 14 Juni 2023
0 dilihat
Kader Demokrat Seluruh Indonesia Datang ke Jakarta Hadapi Moeldoko, SBY Akan Turun ke Jalan
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan mengatakan seluruh kader Partai Demokrat akan berkumpul di Jakarta. Foto: Repro Instagram sbylovers

" Seluruh kader Partai Demokrat akan berkumpul di Jakarta dalam rangka mengawal Mahkamah Agung memutuskan peninjauan kembali yang diajukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan mengatakan, seluruh kader Partai Demokrat akan berkumpul di Jakarta. Hinca menyebut, hal itu dalam rangka mengawal Mahkamah Agung (MA) memutuskan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.

"Mengerucut untuk suatu waktu yang tepat, akan datang ke Jakarta dalam jumlah yang besar," kata Hinca dilansir dari Detik.com.

Hinca berharap MA dapat memberikan keputusan tanpa adanya intervensi. Dia menyebut para kader itu akan datang ke Jakarta, jika waktunya sudah tepat.

"Pastilah kami alirkan energi itu sebagai energi yang demokratis ya, energi yang mempunyai nilai untuk memberi penguatan kepada lembaga yudikatif kita, Mahkamah yang Agung ini, tidak tergoda dengan yang didengar banyak orang," katanya.

Baca Juga: Mantan Wamenkumham Denny Indrayana Dilapor Polisi Gegara Sebut Moeldoko Copet Partai Demokrat

Baca Juga: Konflik Partai Demokrat Berlanjut, AHY dan Moeldoko Saling Serang Lagi

"Atau tidak tergoda dengan intervensi pihak manapun, karena memang Mahkamah Agung menurut UU dan konstitusi kita haruslah mengambil keputusan yang sesuai dengan faktanya, hati nuraninya," imbuhnya.

Tak hanya kader daerah, kata Hinca, sejumlah elite Partai Demokrat juga akan turun ke jalan untuk mengawal putusan PK Moeldoko. Salah satunya SBY dan juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau Pak SBY turun, pastilah AHY turun sebagai pemimpin tertinggi partai," tutur Hinca dilansir dari Sindonews.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga