KADIN Genjot Pemulihan Ekonomi di Kendari Melalui Investasi

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 27 Januari 2021
0 dilihat
KADIN Genjot Pemulihan Ekonomi di Kendari Melalui Investasi
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) bersama Ketua KADIN Kendari, Avianto Perdana Pagal (kanan). Foto: Kardin/Telisik

" Jangan sampai kita ketinggalan kereta dan hanya jadi penonton saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna peningkatan ekonomi, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kendari melaksanakan Workshop Investasi.

Ketua KADIN Kendari, Avianto Perdana Pagala menerangkan, untuk peningkatan ekonomi maka dibutuhkan peran pengusaha guna menggenjot ekonomi.

Olehnya itu kata dia, pada kuartal pertama di Tahun 2021 ini keadaan ekonomi bakal digenjot agar bisa menjadi lebih baik.

"Tentunya kita akan melihat apa saja yang menjadi peluang investasi di Kota Kendari untuk pemulihan ekonomi," beber Avianto, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerangkan, para pengusaha harus dapat menangkap peluang yang ada agar dapat membantu peningkatan ekonomi.

Baca juga: Berikut Harga Emas PT Antam Hari ini, Termurah Rp 529.000

"Jangan sampai kita ketinggalan kereta dan hanya jadi penonton saja," ujarnya saat membawa sambutan pada kegiatan tersebut.

Bahkan kata dia, Pemkot sudah mencanangkan kemudahan pemberian izin usaha, terutama dalam bidang teknologi. Terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini.

Para pelaku usaha nantinya tidak perlu lagi bertatap muka untuk mengurus izin usaha karena akan difasilitasi dengan fasilitas online.

"Jadi bisa lebih cepat terealisasi. Kita coba lebih terbuka saja, jadi tidak usah pakai calo lagi. Kita gratiskan," bebernya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga