Kadin Kendari Bantu 30 Juta untuk 20 UMKM

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 19 Januari 2021
0 dilihat
Kadin Kendari Bantu 30 Juta untuk 20 UMKM
Bantuan Kadin yang diserahkan simbolis oleh Wali Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Supaya usahanya tumbuh dari waktu ke waktu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kendari menyerahkan bantuan tunai kepada 20 pelaku UMKM terdampak COVID-19.

Ketua Kadin Kota Kendari, Avianto Perdana Pagala mengatakan, bantuan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari tersebut merupakan salah satu program unggulan Kadin di tengah situasi pandemi.

Program itu, lanjut Avianto, akan menjadi program yang berkelanjutan, sehingga nantinya masih akan ada pemberian bantuan serupa.

"Insya Allah, doakan kami," kata Avianto, Selasa (19/1/2021).

Pemberian perdana ini, Avianto menyebutkan, bantuan yang diberikan berjumlah sekitar Rp 30 Juta bersumber dari dana kepedulian atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang tergabung dalam Kadin.

Baca juga: BNNP Sultra Antisipasi Peredaran Narkoba di Dunia Usaha

Jumlah nominal yang diberikan kepada setiap pelaku UMKM, tambah Avianto, bervariasi tergantung masing-masing kebutuhannya.

"Kan di link pendaftaran yang kita share kita tanya kebutuhannya. Kemudian kita sesuaikan dengan jumlah bantuannya," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, mengapresiasi langkah yang telah digagas Kadin Kota Kendari.

Kendati demikian, Sulkarnain berharap Kadin juga dapat memberikan pendampingan, agar bagaimana pelaku UMKM dapat meningkatkan skill dalam berusaha, baik kualitas produk maupun pemasaran.

"Supaya usahanya tumbuh dari waktu ke waktu," ungkap Sulkarnain. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga